Mahasiswi Penikam Selebgram Makassar hingga Tewas Divonis 10 Tahun Bui

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 12:53 WIB
Mahasiswi inisial AA 19 tahun, pelaku penikaman selebgram Ari Pratama (Hermawan/detikcom).
Mahasiswi berinisial AA, pelaku penikaman selebgram Ari Pratama. (Hermawan/detikcom)

Kronologi Pembunuhan Selebgram Makassar Ari Pratama

Pembunuhan tersebut terjadi saat korban Ari Pratama mengajak AS bertemu di sebuah wisma di kawasan Panakkukang pada Jumat (5/3) dini hari tadi. Berikut kronologi pembunuhan tersebut:

Pukul 03.15 Wita

Korban Ari Pratama (20) menelepon mahasiswi AS (20) untuk bertemu. AS lalu meminta izin ke luar rumah kepada ayahnya dengan alasan hendak membeli sesuatu di minimarket. Ari dan AS lalu bertemu.

Pukul 03.41 Wita

Sebagaimana terungkap dalam rekaman CCTV, pukul 03.41 Wita, Ari dan AS check-in di salah satu wisma di kawasan Panakkukang, Makassar. Selanjutnya AS dan Ari menuju kamar 214 di lantai 2 wisma.

Pukul 05.01 Wita

Ari terekam CCTV tiba-tiba keluar dari kamar 214. Ari sambil memegang bagian dadanya yang sedang mengeluarkan darah terus berjalan perlahan ke tempat resepsionis di area lobi.

Di area lobi, korban segera melaporkan kejadian penikaman ke resepsionis. Tapi resepsionis tak dapat berbuat banyak.

Sejak di area resepsionis, Ari disebut oleh resepsionis sempat bangun dan terjatuh lagi. Selanjutnya bangun, tapi kembali terjatuh.

Terakhir, Ari bangun dan berjalan keluar ke halaman wisma. Di tempat inilah Ari kembali terjatuh dan tak sadarkan diri. Belakangan, Ari dinyatakan meninggal dunia.

Pukul 08.00 Wita

Petugas Dokpol Bidokkes Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) datang mengevakuasi jasad korban dari lokasi kejadian. Sementara itu, AS diamankan polisi di lokasi kejadian.

Pukul 09.12 Wita

Unit Reskrim Polsek Panakkukang mulai melakukan olah TKP. Tampak ceceran darah korban dari halaman wisma, lobi, area meja resepsionis, lorong wisma di lantai 1.

Selanjutnya darah juga berceceran di tangga, lantai 2 wisma, hingga kamar 214 tempat korban ditikam.


(hmw/nvl)