Bobby Puji Gubsu Edy: Atas Bimbingan Bapak, Medan Jadi PPKM Level 2

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 11:41 WIB
Bobby Nasution (Ahmad Arfah-detikcom)
Bobby Nasution (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, memuji Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi. Dia mengatakan bimbingan Edy membuat Medan bisa turun level PPKM.

"Karena kita ketahui di masa PPKM, yang kita ketahui atas bimbingan Bapak Gubernur Sumatera Utara, Sumatera Utara khususnya Kota Medan sudah turun level jadi level 2," kata Bobby di kampus USU, Medan, Selasa (26/10/2021).

Bobby mengatakan hal itu saat memberi sambutan dalam vaksinasi yang digelar alumni Akabri angkatan 1990. Bobby mengatakan sekolah tatap muka sudah bisa dimulai karena Medan sudah PPKM level 2.

"Kegiatan belajar-mengajar sudah diperkenankan untuk tatap muka terbatas," ujarnya.

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan pihaknya bertanggung jawab menjaga anak-anak sekolah tetap sehat. Dia mengatakan vaksinasi Corona kepada pelajar terus dikebut.

"Vaksinasi yang kami laksanakan belum maksimal tanpa bantuan TNI-Polri. Oleh karena itu, izinkan kami mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri, khususnya angkatan '90, untuk bisa menyehatkan khususnya masyarakat Kota Medan," ucap Bobby.

Bobby juga memamerkan capaian vaksinasi kepada warga lanjut usia (lansia) di Kota Medan. Bobby mengatakan sudah 43 persen.

Bobby mengatakan capaian ini belum sesuai target. Dia meminta dukungan semua pihak mencapai target vaksinasi 60 persen.

"Terkhusus vaksinasi lansia, untuk lansia hari ini Medan ditargetkan 60 persen. Namun vaksinasi lansia yang bisa kami capai saat ini adalah 43 persen. Kekurangan ini kami mohonkan, kita bekerja sama, berkolaborasi khususnya dengan pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan TNI-Polri untuk kita bisa memasifkan vaksinasi lansia door to door," jelasnya.

(haf/haf)