Misteri Motif Polisi Tembak Polisi hingga Tewas di Lombok Timur

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 11:38 WIB

AKBP Herman Suriyono menegaskan pihaknya akan menegakkan hukum tanpa pandang bulu. Pelaku akan dilakukan pemeriksaan kode etik dan pidana umum.

"Kepada terduga pelaku hari ini sudah langsung dilakukan proses hukum, kami tidak pandang bulu, akan dilakukan pemeriksaan baik kode etik maupun pidananya terhadap anggota yang melakukan pelanggaran," tegasnya.

Herman menyebut MN telah mengakui perbuatannya. Terkait kasusnya, sementara MN disebut melanggar Pasal 338 tentang pembunuhan. Sementara untuk kode etik akan diperiksa lebih lanjut.

"Terkait dengan motif sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pendalaman terhadap pelaku, mohon waktu apabila ada perkembangan akan kami sampaikan kembali," pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun, korban tewas setelah mendapatkan tembakan sebanyak 2 kali. MN diduga menembak HT pada bagian jantung, tepatnya di bawah ketiak.

Pelaku diduga menembak korban dengan menggunakan senjata organik laras panjang tipe V2. Belum diketahui jelas apa motif di balik aksi penembakan tersebut.


(idh/tor)