Oknum Polisi di Lombok Timur Tembak Rekan hingga Tewas

Faruk - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 21:05 WIB
Lombok -

Seorang oknum polisi berinisial MN (38) di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), diduga menembak rekan kerjanya sesama polisi berinisial HT (26). Akibatnya, KT tewas di lokasi kejadian.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (25/10/2021) sore di rumah korban, tepatnya di BTN Denggen, Desa Denggen, Selong, Lombok Timur. Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono.

"Tadi sore terjadi kasus penembakan oknum anggota polisi kepada rekan kerjanya. Dari laporan (kejadian) tersebut, pelaku telah diamankan di Mapolres Lotim," kata Herman dalam keterangannya kepada wartawan, malam ini.

Saat ini, pelaku telah diamankan. Sementara itu, korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk diautopsi.

3 Saksi Diperiksa

Polres Lombok Timur mendalami kasus ini. Sebanyak 3 orang saksi diperiksa.

"Kita telah melakukan olah TKP dan evakuasi korban untuk dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum dan autopsi. Saksi-saksi sedang kami periksa sebanyak 3 orang," ucapnya.

Terduga pelaku merupakan anggota dari Polsek Wanasaba. Sementara korban merupakan anggota Humas Polres Lotim.

"Sedang dilakukan pemeriksaan, pelaku inisial MN (38) anggota Polsek Wanasaba, kemudian korban adalah HT (26) anggota Humas Polres Lotim. Dari kejadian tersebut, kami sedang melakukan proses pemeriksaan," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, korban tewas setelah mendapatkan tembakan sebanyak 2 kali. MN diduga menembak HT pada bagian jantung, tepatnya di bawah ketiak.

Pelaku diduga menembak korban dengan menggunakan senjata organik laras panjang tipe V2. Belum diketahui jelas apa motif di balik aksi penembakan tersebut.

(fas/jbr)