Misteri Motif Polisi Tembak Polisi hingga Tewas di Lombok Timur

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 11:38 WIB
Lombok Timur -

Polisi berinisial HT (26) tewas diduga ditembak rekannya sesama polisi, MN (38), di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Motif penembakan itu masih misterius.

Penembakan itu terjadi di rumah korban, tepatnya di BTN Denggen, Desa Denggen, Selong, Lombok Timur, Senin (25/10/2021) sore. Pelaku sudah diamankan, sedangkan korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk diautopsi.

"Tadi sore terjadi kasus penembakan oknum anggota polisi kepada rekan kerjanya. Dari laporan (kejadian) tersebut, pelaku telah diamankan di Mapolres Lotim," kata Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono dalam keterangannya kepada wartawan.

Pelaku sudah diamankan di Mapolres Lombok Timur. Pelaku MN merupakan anggota Bhabinkamtimbas.

"Pelaku sudah diamankan di Polres Lotim untuk dilakukan pemeriksaan, inisial terduga pelaku MN anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wanasaba dan korban penembakan inisial HT, anggota Humas Polres Lotim," ujarnya.

Herman mengatakan senjata yang digunakan oleh MN untuk menembak korban adalah senjata dinas Polsek Wanasaba dengan jenis V2 Sabhara dengan Nomor Seri AC.F 006144 berikut dengan dua butir selongsong peluru yang ditemukan di lokasi kejadian.

Senjata itu telah dijadikan barang bukti dengan 2 unit handphone milik istri pelaku dan milik korban serta satu unit kendaraan dinas roda dua.

"Senjata yang digunakan adalah senjata organik yang digunakan untuk pengamanan di Polsek Wanasaba dan terduga pelaku hari ini kebetulan piket dan mengambil senjata," kata Herman.