Round-Up

4 Fakta Pesawat Celaka Tewaskan Pilot di Ilaga Papua

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 05:33 WIB
Pesawat perintis jenis Caravan milik Smart Air dengan registrasi PK-SNN mengalami kecelakaan di Bandara Aminggaru Ilaga Papua. (dok istimewa)
Foto: Pesawat perintis jenis Caravan milik Smart Air dengan registrasi PK-SNN mengalami kecelakaan di Bandara Aminggaru Ilaga Papua. (dok istimewa)
Jakarta -

Pesawat perintis jenis Caravan milik Smart Air dengan registrasi PK-SNN mengalami kecelakaan di Bandara Aminggaru Ilaga, Papua. Kecelakaan ini menewaskan sang pilot.

Dari foto-foto yang didapatkan, pesawat bermuatan kargo itu tampak hancur. Kapolres Ilaga Kompol I Nyoman Punia membenarkan peristiwa kecelakaan pesawat tersebut.

"Iya betul, tadi pukul 8 WIT, pesawat Smart Air, pesawat kargo," kata Nyoman, Senin (25/10/2021).

detikcom merangkum sejumlah fakta mengenai kecelakaan pesawat ini. Berikut fakta-faktanya:

Pilot Pesawat Tewas

Pesawat perintis jenis Caravan milik Smart Air dengan registrasi PK-SNN menabrak landasan Bandara Aminggaru, Ilaga, Papua. Sang pilot, Kapten Rahayu Kuntardi, dilaporkan meninggal dunia.

Kompol I Nyoman Punia mengatakan Kapten Rahayu sempat dievakuasi ke puskesmas Illaga, namun nyawanya tak tertolong.

"Iya pesawat itu cuma muat kargo dan awak pesawat pilot dan copilot, pilotnya meninggal sementara co pilot masih dalam keadaan sadar, " kata Nyoman dikonfirmasi wartawan, Senin (25/10).

Kapten Rahayu tutup usia pukul 08.10 WIT. Sementara copilot atas nama Egi dalam kondisi sadar. Egi kini dirawat di Puskesmas Ilaga.

Simak 3 fakta lainnya di halaman selanjutnya:

Tonton juga Video: Pesawat Kargo Kecelakaan di Bandara Ilaga Papua, Pilot Tewas

[Gambas:Video 20detik]