Kepanikan Para Penumpang Saat TransJ Tabrak TransJ di Cawang

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 20:02 WIB
Penampakan bus Transjakarta yang terlibat kecelakaan di MT Haryono, Jaktim
Penampakan bus TransJakarta yang terlibat kecelakaan di MT Haryono, Jaktim (Dok. Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Tabrakan maut dua bus TransJakarta terjadi di MT Haryono, Jakarta Timur, pagi tadi. Dua orang tewas dan 37 lainnya luka-luka akibat kejadian itu.

Sebuah video amatir merekam detik-detik pascakecelakaan maut itu. Kecelakaan tersebut menimbulkan kepanikan para penumpang.

Dari video yang diterima, terlihat kondisi bus TransJakarta mengalami kerusakan parah. Kerusakan itu tampak pada bagian dalam kursi penumpang.

Sejumlah penumpang pun terluka. Salah satu penumpang mengatakan rekannya di bus TransJakarta itu mengalami parah tangan.

"Si Fermin tangannya patah. Tolong dong," kata perekam video seperti dilihat, Senin (25/10/2021).

Selain itu, seorang penumpang perempuan menangis di dalam bus TransJakarta tersebut. Penumpang perempuan itu menangis dan terlihat bingung.

Masih dalam keterangan video, seorang penumpang perempuan lainnya terlihat mengalami luka. Perempuan berkerudung itu terluka dan berdarah di bagian wajah.

"Tolong... tolong, darurat. Ini busway yang dinaikin kecelakaan, tolong dong. Emergency, busway yang dinaiki kecelakaan," ujar perekam video.

Sudut pandang lain dari video menunjukkan upaya dari kepolisian mengevakuasi penumpang yang masih berada di dalam bus TransJakarta. Selain itu, terlihat usaha dari petugas Damkar dalam mengevakuasi seorang sopir yang tergencet akibat kecelakaan maut pagi hari tadi.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pagi hari tadi sekitar pukul 08.45 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan dua bus TransJakarta.

Simak video '2 Orang Tewas dalam Tabrakan TransJakarta di Cawang':

[Gambas:Video 20detik]


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.