Sempat Hilang di Kali Angke, Bocah PY Ditemukan Tewas 5 KM dari Titik Jatuh

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 13:10 WIB
Jasad PY, yang menghilang sejak Sabtu (23/10), ditemukan siang ini, Senin (25/10)
Foto: Jasad PY, yang menghilang sejak Sabtu (23/10), ditemukan siang ini, Senin (25/10) (dok. Basarnas DKI Jakarta)
Jakarta -

PY (10) yang terpeleset dan terbawa arus Kali Angke, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan. Korban ditemukan dalam keadaan tewas, sekitar lima kilometer dari lokasinya terpeleset.

"Saat ditemukan korban langsung dievakuasi menuju ke rumah duka. Berkat sinergitas tim SAR gabungan akhirnya korban bisa segera kita temukan dan langsung kita serahkan kepada pihak keluarga," ujar Kepala Basarnas Jakarta, Hendra Sudirman dari keterangan yang diterima wartawan, Senin (25/10/2021).

Jasad PY, yang menghilang sejak Sabtu (23/10), ditemukan siang ini, Senin (25/10)Foto: Jasad PY, yang menghilang sejak Sabtu (23/10), ditemukan siang ini, Senin (25/10) (dok. Basarnas DKI Jakarta)

Jasad bocah tersebut ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB. Saat ditemukan, PY mengambang di aliran air Kali Angke yang dipenuhi sampah.

Sebelumnya, tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan membagi area menjadi dua. Tim Search and Rescue Unit (SRU) Pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan jarak delapan kilometer dari lokasi kejadian di Kali Angke.

"Dan SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak empat kilometer dari lokasi kejadian," tambah Hendra.

Peristiwa terpelesetnya PY terjadi pada Sabtu (23/10) sekitar pukul 15.30. Saat itu, PY sedang bermain bersama dua temannya di bantaran Kali Angke.

Namun nahas, PY sendiri terpeleset yang mengakibatkannya jatuh ke Kali Angke dan terbawa arusnya. Setelah kejadian itu, pencarian dilakukan pada hari itu juga.

Jasad PY, yang menghilang sejak Sabtu (23/10), ditemukan siang ini, Senin (25/10)Foto: Jasad PY, yang menghilang sejak Sabtu (23/10), ditemukan siang ini, Senin (25/10) (dok. Basarnas DKI Jakarta)
(aud/aud)