Main di Pinggir Kali Angke, Bocah di Tangsel Hilang Terseret Arus

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 11:40 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Tangerang Selatan -

Bocah perempuan berinisial PY (10) terpeleset ke Kali Angke, Serpong, Tangerang Selatan (tangsel), Banten. Ia hilang terbawa arus.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (23/10) sekitar pukul 15.30. Mulanya Y bermain bersama kedua temannya di pinggir Kali Angke. Namun, korban terpeleset ke Kali Angke dan terbawa arus kali.

"Basarnas bersama tim SAR gabungan akan melakukan upaya pencarian secara optimal menyisir Kali Angke Serpong dengan menggunakan alat utama yang ada di lapangan," ujar Kepala Basarnas Jakarta Hendra Sudirman dari keterangan yang diterima wartawan, Minggu (24/10/2021).

Hendra mengungkapkan pihaknya bersama unsur SAR gabungan akan membagi area pencarian menjadi tiga titik. Search and Rescue Unit (SRU) pertama melakukan pencarian dan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Kali Angke Serpong hingga radius 4 kilometer dari lokasi kejadian.

SRU kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat secara visual di sepanjang bantaran hingga radius 2 kilometer. SRU ketiga akan melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan di sekitar lokasi kejadian dengan radius kedalaman 10 meter.

"Upaya pencarian pada Minggu (24/10) pagi ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Polsek Serpong, BPBD Tangerang Selatan, Damkar, Satpol PP," tambah Hendra.

Simak juga 'Terpeleset dari Tebing, Pemuda Tasikmalaya Tewas Tenggelam di Sungai':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)