Kecelakaan TransJ vs TransJ, Bus Selesai Dievakuasi dari TKP

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 12:33 WIB
Jakarta -

Dua armada TransJakarta yang terlibat kecelakaan di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur (Jaktim) selesai dievakuasi dari tempat kejadian perkara (TKP). Tersisa pecahan kaca berserakan di permukaan jalan.

Pantauan detikcom pukul 11.20 WIB, Senin (25/10/2021), anggota kepolisian masih bersiaga di lokasi untuk mengatur lalin agar tak tersendat. Terlihat bus TransJakarta lainnya kembali beroperasi normal, tepatnya di Halte Cawang Ciliwung.

Macet di Jalan MT Haryono ini terpantau sepanjang kurang lebih 500 meter. Serpihan kaca juga nampak di pinggir pembatas jalan.

Diberitakan sebelumnya, dua unit bus TransJakarta mengalami tabrakan di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur (Jaktim). Karena lokasi kecelakaan berada di titik setelah exit tol Cawang, kemacetan di tol dalam kota tak terhindarkan.

"Untuk informasi keluar Cawang masih ditutup sementara, informasi dikarenakan di arteri ada penanganan kecelakaan melibatkan 2 kendaraan TransJakarta," kata petugas informasi call center Jasa Marga, Pingki, Senin pagi

Adapun kemacetan terjadi di arteri di sekitar Jl MT Haryono. Akibatnya, pintu keluar tol Cawang ditutup sementara agar tidak menambah kepadatan. Sementara itu, di tol dalam kota terjadi kepadatan di sekitar Pancoran hingga Cawang.

Dilihat detikcom dari Twitter TMC Polda Metro Jaya, satu bus terlihat mengalami kerusakan di bagian belakang karena ditabrak bus lain. Sedangkan bus yang menabrak terlihat mengalami kerusakan di bagian depan.

(azh/aud)