Imbas Kecelakaan Maut TransJ Vs TransJ, Tol Dalkot Macet Panjang!

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 11:14 WIB
Jakarta -

Dua unit bus TransJakarta mengalami tabrakan di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur (Jaktim). Karena lokasi kecelakaan berada di titik setelah exit tol Cawang, kemacetan di tol dalam kota tak terhindarkan.

"Untuk informasi keluar Cawang masih ditutup sementara, informasi dikarenakan di arteri ada penanganan kecelakaan melibatkan 2 kendaraan TransJakarta," kata petugas informasi call center Jasa Marga, Pingki, Senin (25/10/2021).

Adapun kemacetan terjadi di arteri di sekitar Jl MT Haryono. Akibatnya, pintu keluar tol Cawang ditutup sementara agar tidak menambah kepadatan. Sementara itu, di tol dalam kota terjadi kepadatan di sekitar Pancoran hingga Cawang.

"Untuk kepadatannya saat ini dari sekitar Pancoran hingga keluar exit Tol Cawang-nya, pantauan kami saat ini di Km 4 sudah cukup padat sampai dengan Cawang, untuk keluar Cawang tepatnya, informasi titik kepadatannya di Km 1.800," kata Pingki.

Sebelumnya, dua unit bus TransJakarta mengalami tabrakan di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur (Jaktim). Satu bus menabrak bus lain dari belakang.

Dilihat detikcom dari Twitter TMC Polda Metro Jaya, Senin (25/10/2021), ada dua unit bus TransJakarta yang terlibat kecelakaan di jalur khusus TransJakarta.

Satu bus terlihat mengalami kerusakan di bagian belakang karena ditabrak bus lain. Sedangkan bus yang menabrak terlihat mengalami kerusakan di bagian depan.

Lalu lintas di sekitar lokasi terpantau macet. Petugas kepolisian masih berupaya melakukan evakuasi.

"Ada tiga orang korban. Dua sudah dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati," kata Kasie Lantas Polda Metro Jaya, Kompol Eko Budi Setio Wahono, saat dihubungi.

Eko mengatakan kecelakaan dua bus TransJakarta itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Satu orang sopir disebut tergencet saat kecelakaan beruntun itu terjadi.

"Iya, pas di jalur TransJakarta-nya. Sopirnya kendaraan yang di belakang masih kegencet," kata Eko.

Akibat kecelakaan 2 bus TransJakarta di Jl MT Haryono, Jakarta Timur, itu, sebanyak tiga orang meninggal dunia. Adapun korban jiwa termasuk sopir dari salah satu bus TransJakarta.

"Tiga meninggal, termasuk yang sopirnya sama dua penumpang," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyoni saat dihubungi detikcom, Senin (25/10/2021).

(yld/fjp)