Tak Hanya Cirebon, Seluruh DPD Golkar Dukung Airlangga Capres 2024

Tim detikcom - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 11:29 WIB
Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto (Foto: dok. Kemenko Perekonomian)
Jakarta -

DPD Golkar Cirebon mendeklarasikan ketua umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres ) 2024. DPP Partai Golkar buka suara soal deklarasi Airlangga capres.

"Apa yang dilakukan kader Partai Golkar Kota Cirebon merupakan tindak lanjut dari kerja-kerja pemenangan di daerah untuk mensosialisasikan Ketum Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto, di daerah," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Senin (25/10/2021).

Ace menyebut gerakan serupa dilaksanakan seluruh DPD Partai Golkar di semua tingkatan. Seluruh kader Golkar mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

"Tentu, semua DPD Partai Golkar di seluruh daerah, baik tingkat provinsi, kabupaten, dan kota, hingga ke desa-desa melakukan sosialisasi Ketum Partai Golkar melakukan langkah-langkah serupa. Gerakan seperti ini juga berjalan di daerah-daerah yang dilakukan secara masif," ujar Ace.

Pejabat teras Partai Golkar sendiri beberapa kali menyampaikan mendukung Airlangga sebagai capres 2024. Namun, sampai saat ini, belum ada deklarasi resmi DPP Golkar seperti yang dilakukan pengurus daerahnya.

"Pada saatnya kami akan melakukan deklarasi. Tunggu waktu yang tepat," ujar Ace.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily Minta Anak-Ibu-Lansia Korban Gempa Sulbar DiprioritaskanAce Hasan Syadzily (Foto: Tangkapan Layar).

Sekadar diketahui, saat ini Airlangga menjabat Menko Perekonomian serta Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN). Kader Golkar secara masif menyosialisasikan Airlangga untuk maju di Pilpres 2024 melalui billboard dan lainnya.

"Bapak Airlangga ini sekarang menjabat menteri juga. Kinerjanya bisa kita lihat bersama. Sangat baik kinerjanya," kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon Andrie Sulistio usai deklarasi dan pendidikan politik Partai Golkar di Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (24/10).

Andrie menilai Airlangga tokoh yang tepat untuk memimpin Indonesia. "Kami kader se-Kota Cirebon menyatakan, mendeklarasikan bahwa ketua umum kami menjadi calon presiden 2024," kata Andrie.

(gbr/tor)