Golkar Kota Cirebon Deklarasikan Airlangga Jadi Capres 2024

Sudirman Wamad - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 17:19 WIB
Golkar Cirebon dukung Airlangga Hartanto maju Pilpres 2024
Foto: Golkar Cirebon dukung Airlangga Hartanto maju Pilpres 2024 (Sudirman Wawad/detikcom).
Cirebon -

Kader Partai Golkar Kota Cirebon, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto maju di Pilpres 2024. Golkar Kota Cirebon menilai Airlangga Hartanto berhasil mengemban tugasnya sebagai menteri.

Sekadar diketahui, saat ini Airlangga menjabat sebagai Menko Perekonomian, serta Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN). Kader Golkar secara masif menyosialisasikan Airlangga untuk maju di Pilpres 2024 melalui billboard dan lainnya.

"Bapak Airlangga ini sekarang menjabat menteri juga. Kinerjanya bisa kita lihat bersama. Sangat baik kinerjanya," kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon Andrie Sulistio usai deklarasi dan pendidikan politik Partai Golkar di Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (24/10/2021).

Andrie menilai Airlangga tokoh yang tepat untuk memimpin Indonesia. "Kami kader se-Kota Cirebon menyatakan, mendeklarasikan bahwa ketua umum kami menjadi calon presiden 2024," kata Andrie.

Dalam deklarasi yang dilakukan kader Partai Golkar Kota Cirebon itu tercantum empat poin, selain menyatakan dukungan terhadap Airlangga untuk maju di Pilpres 2024. Partai Golkar Kota Cirebon juga siap melakukan kerja-kerja politik untuk memenangkan Airlangga.

Kemudian, Partai Golkar bertekad bisa memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024. Dan, Partai Golkar Kota Cirebon mengaku siap menjalankan keputusan partai untuk memenangkan seluruh kontestasi politik 2024.

Seperti diberitakan sebelumnya, Golkar memupuk asa mengusung calon presiden sendiri di Pilpres 2024. Sosok Ketua Umum Airlangga Hartarto jadi tumpuan Golkar. Akankah asa Golkar terwujud.

Terakhir kali Golkar mengusung calon presiden sendiri yakni 12 tahun lalu, dihitung dari sekarang, 2021. Kala itu Golkar mengusung Jusuf Kalla, ketua umum mereka di Pilpres 2009.

Simak video 'Menuju Pemilu 2024, Airlangga: Golkar Harus Menang!':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)