Hendi Harap FKPPI Jadi Garda Terdepan Sukseskan Penanganan Pandemi

Erika Dyah - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 10:17 WIB
FKPPI Jateng
Foto: FKPPI Jateng
Jakarta -

Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Jawa Tengah, sekaligus Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan kepada seluruh anggota FKPPI untuk merapatkan barisan guna menegakkan persatuan, NKRI, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal ini ia sampaikan saat menjadi Inspektur upacara pada apel peringatan HUT ke-43 FKPPI.

Menurut Hendi, sebagai putra/putri TNI/POLRI, FKPPI merupakan pewaris bela negara NKRI. Sebab, dalam diri seluruh anggota FKPPI mengalir dengan kuat darah perjuangan orang tua masing-masing sebagai pejuang kemerdekaan Indonesia. Baik itu dalam konteks merebut dan mempertahankan, atau mengisi kemerdekaan.

"Terkhusus dalam konteks mempertahankan dan memperkuat Kemerdekaan Indonesia, tantangan yang kita hadapi saat ini jauh lebih kompleks dari pada kondisi terdahulu," ujar Hendi dalam keterangan tertulis, Senin (25/10/2021).

Terkait tantangan yang harus dihadapi, Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang ini menjelaskan salah satunya adalah hantaman pandemi COVID-19. Ia mengatakan dalam kurun waktu dua puluh bulan, seluruh bangsa di dunia tak terkecuali di Indonesia dihadapkan pada sebuah tantangan besar yang memberikan multiplier effect ke berbagai sendi kehidupan.

"Maka di Hari Ulang Tahun ke-43 FKPPI mari kita jadikan sebuah momentum guna meneguhkan komitmen, memperkuat konsolidasi dan menempatkan FKPPI di garda terdepan dalam mensukseskan program Pemerintah khususnya dalam penanganan pandemi COVID-19," lanjutnya.

Hendi juga mengingatkan adanya beberapa isu yang perlu mendapat perhatian dari keluarga besar FKPPI.

"Kejahatan siber dan digitalisasi. Maraknya berita hoaks, ujaran kebencian maupun kejahatan-kejahatan berbasis teknologi informasi harus kita berantas," tuturnya.

Ia menambahkan, isu radikalisme dan terorisme juga harus mendapat perhatian dari FKPPI.

Hendi mengungkap, apel ini juga dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan piagam penghargaan serta bantuan paket sembako kepada masyarakat setempat.

Sebagai informasi, apel yang berlangsung Sabtu (23/10) di Lapangan Agro wisata Kaligua Desa Pandansari Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, ini turut dihadiri oleh Bupati Brebes, Dandim 0713/Brebes, Sekretaris PD XI FKPPI Jateng, dan juga Forkompimda setempat.

Simak juga 'Wanti-wanti Jokowi ke Bupati saat Ada Siswa Terpapar Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)