Hari Dokter Nasional, Jokowi: Mereka Bertaruh Nyawa Selamatkan Bangsa

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 09:31 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidatonya dalam sidang umum ke-76 PBB. Jokowi menyampaikan sejumlah isu termasuk penanganan pandemi COVID-19 di seluruh negara.
Presiden Jokowi (AP/United Nations)
Jakarta -

Hari ini merupakan Hari Dokter Nasional. Guna memperingati Hari Dokter Nasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyampaikan ucapan selamat.

Ucapan itu disampaikan Jokowi lewat akun Instagram-nya, Minggu (24/10/2021). Jokowi turut mengunggah sebuah video bertulisan 'Selamat Hari Dokter Nasional' dengan gambar kartun yang menunjukkan saat para dokter tengah bertugas.

Jokowi juga turut menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi COVID-19, para dokter dan tenaga kesehatan selalu siaga. Dokter, kata Jokowi, bahkan bertaruh nyawa menyelamatkan bangsa Indonesia.

"Bagaimanapun situasi pandemi yang kita hadapi, saya tahu, para dokter dan tenaga kesehatan tetap siaga. Mereka telah memberi bukti dengan menyumbang keahlian, pikiran, dan tenaga, bahkan bertaruh nyawa untuk menyelamatkan bangsa ini," tutur Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menuturkan para dokter adalah pahlawan tanpa pamrih. Sebab, mereka terus berjuang hingga ancaman pandemi usai.

"Para dokter adalah pahlawan tanpa pamrih, yang berjuang sampai ancaman pandemi telah usai," ujarnya.

View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)





Simak Video "Jejak Langkah dr. Boyke, Sang Edukator Seks Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mae/imk)