Tak Ada Istimewa Pakai Pelat 'RFS' Seperti Rachel Vennya di Jalan Raya

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 23 Okt 2021 20:10 WIB
Rachel Vennya penuhi panggilan polisi
Mobil Vellfire Rachel Vennya (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Selebgram Rachel Vennya disorot gara-gara memakai pelat berakhiran 'RFS'. Polisi menegaskan pelat hitam dengan akhiran 'RFS' itu tak ada istimewanya.

Sorotan terhadap pelat mobil Alphard yang ditunggangi Rachel Vennya ini berawal saat dirinya hendak meninggalkan Polda Metro Jaya setelah menjalani pemeriksaan kasus kabur dari karantina, Kamis (21/10/2021) malam. Rachel saat itu menaiki mobil Alphard hitam bernopol B-139-RFS bersama pacarnya, Salim Nauderer.

Pelat 'RFS' pada mobil yang dinaiki Rachel Vennya itu menjadi sorotan karena pelat dengan akhiran 'RFS' biasanya dipakai pejabat. Polisi kemudian memberi penjelasan soal pelat tersebut.

"Jadi, kalau dari database ranmor yang ada di kita, B-139-RFS itu memang betul kepunyaan Rachel Vennya," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (22/10/2021).

Menurut Sambodo, nopol pada mobil tersebut bukan khusus untuk pejabat. Dia mengatakan nopol pada mobil Rachel Vennya itu pelat biasa.

Namun Sambodo menyebut nopol tersebut harusnya dipasang pada Alphard berwarna putih. Hal itu, katanya, sesuai dengan data yang ada pada pihak kepolisian.

"Nah, cuma, di data kita, mobil itu berwarna putih. Sementara dari hasil fakta dan tangkapan temen-temen, mobil yang digunakan itu berwarna hitam," paparnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



Simak Video "Heboh Mobil Bernopol B-139-RFS yang Ditunggangi Rachel Vennya "
[Gambas:Video 20detik]