Dugaan Sementara Alasan Rachel Vennya Pakai Pelat 'RFS'

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 23 Okt 2021 13:34 WIB
Selebgram Rachel Vennya tiba di Polda Metro Jaya. Dia diperiksa polisi terkait aksi kabur saat karantina di RSDC Pademangan.
Rachel Vennya di Polda Metro Jaya (Andhika Prasetia/detikcom)

Awal Mula Kasus Pelat 'RFS' Rachel Vennya

Kasus ini berawal saat Rachel Vennya menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Mobil Alphard yang ditunggangi Rachel Vennya menggunakan kode 'RFS'.

Polisi kemudian mengungkap adanya ketidaksesuaian pelat 'RFS' yang digunakan pada mobil Alphard tersebut. Meski begitu polisi memastikan pelat tersebut memang milik Rachel Vennya.

"Jadi, kalau dari database ranmor yang ada di kita, B-139-RFS itu memang betul kepunyaan Rachel Vennya," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (22/10).

Sambodo mengatakan pelat tersebut bukan nopol khusus pejabat. Sambodo kemudian mengungkapkan pelat nomor tersebut tidak seharusnya ada pada mobil Alphard warna hitam.

"Jadi itu bukan nomor khusus, itu nomor biasa karena itu tiga angka," katanya.

Namun ada ketidaksesuaian dengan identitas kendaraan. Sambodo mengatakan nopol tersebut seharusnya untuk Alphard berwarna putih.

"Nah, cuma, di data kita, mobil itu berwarna putih. Sementara dari hasil fakta dan tangkapan temen-temen, mobil yang digunakan itu berwarna hitam," ujarnya.

Sambodo menambahkan, pihaknya akan memberikan tindakan terhadap Rachel Vennya terkait penggunaan nopol yang tidak sesuai peruntukannya itu.


(ygs/haf)