Senangnya Warga Bisa Olahraga-Bersantai di Taman Suropati yang Dibuka Lagi

Marteen Ronaldo - detikNews
Sabtu, 23 Okt 2021 12:31 WIB
Suasana di Taman Suropati Jakarta yang dibuka lagi (Marteen-detikcom)
Suasana di Taman Suropati, Jakarta, yang dibuka lagi (Marteen/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta kembali membuka ruang terbuka hijau (RTH) di masa PPKM level 2. Warga pun mengaku senang bisa kembali bermain di taman-taman yang ada di Jakarta.

Pantauan detikcom di Taman Menteng dan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Sabtu (23/10/2021), tampak sejumlah warga berada beraktivitas di area taman. Warga tampak berolahraga ataupun bersantai di area taman.

Salah satu warga, Andien Rahayu, mengaku senang bisa beraktivitas di Taman Suropati lagi. Dia berterima kasih kepada Pemprov DKI yang kembali membuka taman-taman di Jakarta untuk publik.

"Ya tentunya sangat senang sekali, apalagi sebelumnya kan sempat simpang siur terkait pembukaan ruang terbuka hijau dan setelah benar-benar dibuka, kita warga sangat senang sekali dan berterima kasih kepada pemerintah yang telah membuka taman kembali. Senang tentunya, tidak sumpek di rumah terus," kata Andien.

Dia juga mengaku tak masalah dengan pengecekan sertifikat vaksinasi lewat aplikasi PeduliLindungi oleh petugas sebelum diizinkan masuk ke Taman Suropati. Menurutnya, hal itu merupakan langkah pencegahan Corona yang harus dipatuhi.

Suasana di Taman Suropati Jakarta yang dibuka lagi (Marteen-detikcom)Suasana di Taman Suropati, Jakarta, yang dibuka lagi (Marteen/detikcom)

"Secara aturan tadi memang kita disuruh menunjukkan surat vaksinasi dari aplikasi PeduliLindungi dan sempat dicek juga suhu tubuh kita. Ya secara prosedural ini sudah memang patut dijalankan, agar jangan ada nanti klaster," ujarnya.

"Penginnya semua tempat yang ada di Ibu Kota kembali dibukalah, apalagi dengan menurunnya kasus aktif COVID-19, seharusnya tempat-tempat wisata dan pusat perekonomian kembali dibuka secara normal," sambungnya.

Warga lainnya, Agus Wicaksono, juga mengaku gembira bisa berolahraga lagi di Taman Suropati. Dia mengaku sempat kesulitan mencari tempat olahraga yang nyaman saat Taman Suropati ditutup.

"Senang dong, karena bisa berolahraga kembali seperti sedia kala. Sebelumnya, nyari tempat olahraga di sini susah, karena ditutup semua," ujarnya.

(haf/haf)