Ini Lokasi Wanita Dilecehkan Pelaku Ekshibisionisme Dekat Stasiun Sudirman

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 13:39 WIB
Seorang wanita jadi korban ekshibisionisme di dekat Stasiun Sudirman, Menteng, Jakpus
Jalur pedestrian yang jadi lokasi ekshibisionisme di dekat Stasiun Menteng, Jakpus (Rakha Arlyanto/detikcom)
Jakarta -

Seorang wanita dilecehkan pelaku ekshibisionis saat berjalan di sebuah jalur pedestrian di dekat Stasiun Sudirman, Menteng, Jakarta Pusat. Pelaku tiba-tiba memperlihatkan kelamin kepada korban yang sedang berjalan pulang selepas bekerja.

detikcom mengecek ke lokasi yang berada di Jl RM Margono Djojohadikoesoemo, Jakarta Pusat, Jumat (22/10/2021) siang. Lokasi ini berada di dekat Stasiun Sudirman. Jalur pedestrian itu menyambungkan jalur pejalan kaki dari Stasiun Sudirman menuju ke arah Jl Jenderal Sudirman.

Jalur pejalan kaki ini dikelilingi pepohonan yang rindang. Lokasinya berada tepat di pinggiran Sungai Ciliwung.

Di sekitar lokasi terdapat sebuah tiang lampu yang terpasang sebuah kamera CCTV. Jalur pedestrian itu bersebelahan langsung dengan gedung pompa Terowongan Dukuh Atas milik Dinas PUPR Pempov DKI Jakarta yang berwarna kuning.

Seorang warga bernama Idris mengatakan jalur pedestrian tersebut gelap pada malam hari karena minim penerangan.

"Di sini gelap kalau malam. Apalagi kalau sudah pulang kantor, kan biasanya jam 5 atau jam 4. Kalau udah malam, ya sepi yang lewat," kata Idris.

Aksi Ekshibisionisme Viral di Medsos

Sebelumnya, sebuah video memperlihatkan seorang perempuan menjadi korban pelecehan seksual viral di media sosial. Perempuan itu diketahui menjadi korban aksi ekshibisionis seorang pria tidak dikenal.

Peritiwa itu terjadi pada Jumat (15/10) sekitar pukul 19.00 WIB di dekat Stasiun Sudirman, Menteng, Jakarta Pusat. Korban kemudian menceritakan awal menjadi sasaran pelecehan seksual dari pelaku.

"Jadi beberapa waktu lalu gue sempat ketemu sama pelaku ekshibisionisme di jalan dari kantor gue menuju Stasiun Sudirman. Dia kayak udah mantau jalan dan di jalan ini sudah sepi," kata korban dalam narasi video seperti dilihat, Jumat (22/10/2021).

Dalam video viral itu terlihat kondisi jalur pedestrian yang sepi. Pelaku berada di sudut jalan seperti menunggu korban.

Saat korban melintas di depan pelaku, korban mengaku melihat pria tersebut mengeluarkan kelaminnya. Korban pun segera berlari dari lokasi.

Simak di halaman selanjutnya, pelaku dalam penyelidikan polisi