detikcom Do Your Magic

Terjadi Pelecehan Seksual Seberang Stasiun Sudirman, Warga Minta Lampu

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Sabtu, 23 Okt 2021 11:29 WIB
Jakarta -

Jalur pedestrian seberang Stasiun Sudirman dan Stasiun MRT BNI City ini telah menjadi tempat pelecehan seksual. Warga merasa lokasi ini memang kurang penerangan sehingga rawan. Mereka minta Pemerintah Provinsi DKI memberi lampu tambahan di jalanan ini supaya aman.

Ada perilaku ekshibisionisme yang dilakukan seorang pria terhadap perempuan pejalan kaki, 15 Oktober, pukul 19.00 WIB. Peristiwa pelecehan seksual ini viral. Pelaku sedang dicari polisi.

Lokasi peristiwa berada di jalur pejalan kaki, persimpangan antara Jl Jenderal Sudirman dan Jl RM Margono Djojohadikoesomo, pinggir Kali Ciliwung. Di seberang kali, tampak Stasiun MRT BNI City. Di seberang Jl Jenderal Sudirman, tampak Stasiun KRL Sudirman.

Pepohonan di sini sengaja dimunculkan dari bawah dan menembus permukaan jalur pedestrian yang menanjak ke Jl Jenderal Sudirman. Banyaknya pepohonan memang menambah teduh suasana. Namun, bila lampu kurang mampu menerangi, warga menjadi waswas.

"Di sini gelap kalau malam. Apalagi kalau sudah pulang kantor. Kalau udah malam, ya sepi yang lewat," kata seorang warga bernama Idris di lokasi, Jumat (22/10) kemarin.

Jalanan ini memang berada di tengah kawasan perkantoran ikonik di Jakarta. Banyak orang lalu lalang. Keamanan harus terjaga, tak terkecuali untuk perempuan. Pemprov DKI Jakarta diminta memberi lampu penerangan jalan di lokasi ini.

Selanjutnya, aksi ekshibisionisme itu sendiri: