Ironi Pemuda di Tangsel Diduga Gantung Diri Gegara Diputus Cinta

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 18:51 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Tangerang Selatan -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda, pembaca, yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Seorang pemuda ditemukan tidak bernyawa di rumahnya di Ciputat, Tangerang Selatan dengan kondisi tergantung seutas tali. Polisi menduga korban bunuh diri karena diputus cinta.

"Iya benar kejadian gantung diri remaja. Dugaannya karena putus cinta, minta balikan nggak diterima sama mantannya," ujar Kanit Reskrim Polsek Ciputat Iptu Deni Nova saat dihubungi detikcom, Jumat (22/10/2021).

Peristiwa ini diketahui pada Kamis (21/10). Korban yang berusia 18 tahun itu baru saja lulus SMA tahun ini.

Sementara itu, dari keterangan keluarga, korban dikenal sangat pendiam. Korban jarang menceritakan masalah pribadi ke keluarga.

Tidak ada yang mengetahui kejadian korban bunuh diri ini. Korban pun ditemukan meninggal oleh temannya yang curiga lantaran korban tidak bisa dihubungi.

"Waktu kejadian sama adiknya aja yang kecil. Nggak ada yang tahu sebelumnya. Cuma kawan sekolahnya main ke rumah karena ditelepon sebelumnya sama korban," kata keluarga korban.

(mea/mea)