Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR Distafkan!

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 12:13 WIB
Ilustrasi Polisi Lalu-lintas (Polantas)
Ilustrasi polisi (Ari Saputra/detikcom)

Tanggapan Ahok soal Arjuna Bagas

Di media sosial (medsos) nama Basuki Tjahaja Purnama (BTP) ramai dikaitkan dengan kasus oknum Polantas Bripda Arjuna Bagas, yang diduga menggunakan mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) untuk pacaran. Ahok menyesalkan namanya dikait-kaitkan.

Di medsos beredar narasi bahwa Bripda Arjuna Bagas berani melakukan pelanggaran karena iparnya seorang pejabat. Di situ disebutkan bahwa iparnya adalah Ahok.

detikcom pun mengkonfirmasi isu tersebut kepada Ahok. Komisaris Utama PT Pertamina ini membenarkan Bripda Arjuna Bagas adalah adik iparnya.

"Iya, adik istri," kata Ahok saat dihubungi detikcom, Jumat (22/10/2021).

Ahok menyesalkan namanya dikait-kaitkan dengan pelanggaran yang dilakukan Bripda Arjuna Bagas. Dia menegaskan tidak akan ikut campur terkait persoalan ini.

"Saya yakin kepolisian sudah ada prosedur untuk kenakan sanksi setiap petugas yang langgar aturan dan ketentuan," kata Ahok.

"Saya tidak ikut campur masalah ini. Setiap anggota Polri sudah tahu konsekuensi pelanggaran yang mereka lakukan termasuk Bripda Arjuna Bagas," sambung eks Gubernur DKI Jakarta ini.

Lebih lanjut Ahok mengaku mendukung Propam untuk menindak tegas Bripda Arjuna Bagas.

"Saya juga mendukung Propam tindak tegas apa yang dilakukan oleh Bripda Arjuna Bagas, yang juga adik ipar saya. Bagus untuk pembelajaran ke yang bersangkutan supaya ke depan tidak boleh sembarangan sebagai seorang anggota Polri," kata Ahok.

"Saya prinsipnya sama kepada siapa pun, bahkan kepada anak kandung sendiri. Reward and punishment harus tegas dan jelas. Taat dan ikuti prosedur hukum dan aturan yang berlaku," sambungnya.


(mea/fjp)