Pekerja Terjatuh dari Ketinggian 8 Meter Proyek LRT di Kuningan

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 11:08 WIB
Lokasi pekerja terjatuh dari proyek LRT
Lokasi pekerja terjatuh dari proyek LRT (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Seorang pekerja terjatuh dari proyek pembangunan LRT di Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Korban bernama Indra itu terjatuh dari ketinggian 8 meter ke pedestrian.

Seorang saksi bernama Irfan (40) menceritakan detik-detik korban terjatuh. Irfan yang merupakan ojek pangkalan sedang duduk di depan Plaza Festival, tiba-tiba melihat korban terjatuh.

"Saya pas lagi duduk di situ saya tanpa sengaja nengok ke sana, tiba-tiba orang itu entah kepeleset apa gimana itu sudah jungkal tapi mau pegangan nggak kena tembok itu tuh, akhirnya jatuh dia," kata Irpan di depan Plaza Festival, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021).

Irfan tidak tahu pasti pukul berapa korban terjatuh. Namun, kata Irfan korban diperkirakan jatuh dari ketinggian 7-8 meter.

"Kalau masalah jam saya kurang tahu, tadi pokoknya. Ketinggian kurang lebih ya 7-8 meter", ucapnya.

Irpan menerangkan korban yang terjatuh itu terlihat mengenakan helm proyek. Kata Irpan, korban pun mengenakan seragam dinas proyek berwarna merah.

"Pakai helm proyek gitu, pakai baju dinas dia yang merah," ungkapnya.

Irpan menuturkan, saat kejadian, kondisi di sekitar memang sedang sepi. Akan tetapi, dia melihat ada satu rekan korban yang berada di lokasi.

"Dia kayanya sendiri, kawannya mungkin ada di sebelah sana, dia itu di tembok yang kanan gitu. Kurang tahu deh pokoknya pas sepi tidak ada orang," ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Setiabudi Kompol Beddy Suwendi mengatakan korban terjatuh dari ketinggian 8 meter.

"Korban jatuh dari ketinggian 8 meter, dibawa ke rumah sakit," kata Beddy.

Lihat juga Video: Dramatis! Proses Evakuasi Tiga Penumpang Minibus di Sungai Konaweeha

[Gambas:Video 20detik]




(whn/mea)