PSI: Gugatan Viani Limardi Rp 1 T Akan Kian Permalukan Dirinya

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 16:42 WIB
Viani Limardi.
Viani Limardi (Dok. DPRD DKI Jakarta)
Jakarta -

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyebut Viani Limardi akan semakin mempermalukan dirinya sendiri membawa kasus pemecatan dirinya sebagai kader PSI ke ranah pengadilan. PSI mengklaim ada bukti kuat yang menjadi dasar PSI memecat Sis Viani.

"Kami punya bukti-bukti kuat sebagai dasar pemecatan. Dengan menggugat ke Pengadilan sebenarnya Viani hanya akan semakin mempermalukan dirinya sendiri," kata Sekretaris DPW PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina dalam keterangan tertulis, Rabu (20/10/2021).

Elva menyebut Viani selama ini juga sudah cukup mempermalukan PSI. "Sudah cukup selama ini dia mempermalukan PSI dengan bertindak arogan," sambung Elva.

Elva menegaskan pemecatan Viani tak dilakukan serta-merta, melainkan melewati proses evaluasi panjang. Elva menyebut evaluasi dimulai dari tingkat DPW PSI DKI Jakarta, Direktorat Pembinaan Fraksi dan Anggota Legislatif PSI, Tim Pencari Fakta (TPF) dan DPP PSI, termasuk meminta klarifikasi Viani.

Elva menyampaikan PSI siap menghadapi gugatan Viani Limardi. Dia berharap perang opini antara PSI dan Viani dapat selesai di pengadilan.

"Kami terus menjaga integritas di PSI baik kader maupun anggota legislatif. Hadir bekerja untuk masyarakat dan jauh dari sifat arogan. Semua kader PSI bahkan anggota legislatif pun harus siap diawasi dan berani bertanggung jawab," ujar Elva.

Elva memastikan PSI akan hadir dan mengikuti rangkaian proses pengadilan.

Sebelumnya diberitakan eks kader PSI, Viani Limardi mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (Jakpus). Viani menggugat PSI dengan ganti rugi Rp 1 triliun lantaran dipecat dengan tudingan penggelembungan dana reses dan tudingan pelanggaran lainnya.

"(Alasan pemecatan karena penggelembungan dana reses) Ini telah merugikan karier saya, nama keluarga besar saya, termasuk warga DKI Jakarta. Penggelembungan dana reses itu fitnah," terang Viani Limardi dalam keterangan tertulis, Rabu pagi.

Simak video 'Alasan Viani Limardi Gugat PSI Rp 1 Triliun: Ini Harga Diri Saya!':

[Gambas:Video 20detik]



Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.