Antusiasnya Warga Bekasi Ikuti Vaksinasi COVID Massal Trans7

Marteen Ronaldo - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 10:13 WIB
Vaksinasi Corona di Bekasi yang digelar Trans7 (Marteen-detikcom)
Vaksinasi Corona di Bekasi yang digelar Trans7 (Marteen/detikcom)
Bekasi -

Trans7 bersama pihak Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, menggelar vaksinasi Corona atau COVID-19 massal. Warga Bekasi pun terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi ini.

Pelaksanaan vaksinasi Corona massal ini dilakukan di Kantor Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Rabu (20/10/2021).

PR Section Head Trans7, Suci Mulyawati, mengatakan kegiatan ini telah diselenggarakan dua kali. Selain vaksinasi Corona, Suci mengatakan pihaknya juga membagikan Set Top Box (STB) TV digital kepada warga.

"Selain itu juga acara ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam meningkatkan antusiasme masyarakat agar mau dan datang untuk di vaksin dengan pemberian Set Top Box," katanya.

Vaksinasi Corona di Bekasi yang digelar Trans7 (Marteen-detikcom)Vaksinasi Corona di Bekasi yang digelar Trans7 (Marteen/detikcom)

Dia mengatakan kegiatan serupa bakal terus digelar. Selain vaksinasi Corona, dia mengatakan pihaknya juga menargetkan pembagian STB gratis kepada warga.

"Target kita akan memberikan Set Top Box sekitar 5.000 box dengan berbagai macam kegiatan salah satunya vaksinasi kali ini," terangnya.

Camat Jatisampurna, Wahyudin, memuji Trans7 yang menggelar vaksinasi Corona secara massal. Dia juga berterima kasih kepada warga yang antusias mengikuti vaksinasi.

"Pertama, tentunya kami apresiasi dari Trans7 sedalam-dalamnya, dalam rangka mendorong partisipasi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi," jelasnya.

Dia mengatakan cakupan vaksinasi Corona di wilayahnya masih di bawah target. Menurutnya, baru 2.000 warga yang disuntik vaksin Corona dari total target 13.000 warga.

"Karena juga berdasarkan data yang kami peroleh bahwa angka capaian vaksinasi di Jatirangga sendiri masih kurang sekitar 2.000 dari target 13.000 yang kita targetkan," katanya.

Dia mengatakan vaksinasi massal dari Trans7 membuat warga semangat mengikuti vaksinasi. Dia berharap kegiatan ini berjalan lancar.

Wahyudin juga mengatakan kasus aktif Corona di wilayahnya mulai menurun. Dia mengatakan penurunan kasus merupakan hasil dari kerja sama berbagai pihak.

"Sebelumnya di bulan Agustus-September angka kasus di kecamatan Jatirangga ini cukup tinggi, akan tetapi setelah kita melakukan kerja keras dan imbauan kepada masyarakat saat ini kita sudah tidak ada kasus aktif lagi alias nol kasus," ujarnya.

(haf/haf)