Respons Aiptu Jakaria 'Jacklyn Choppers' soal Mutasi ke Humas

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 18:52 WIB
Aiptu Jakaria alias Jacklyn Choppers
Aiptu Jakaria alias Jacklyn Choppers (dok. pribadi)
Jakarta -

Anggota Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Aiptu Jakaria dimutasi ke Bidang Humas. Sebagai polisi yang 'lahir' di Reserse, bagaimana Jakaria merespons soal mutasi itu?

"Saya siap. Di mana pun saya ditempatkan saya harus siap," kata Jakaria saat dihubungi detikcom, Selasa (19/10/2021).

Polisi yang akrab disapa Jacklyn Choppers ini menilai mutasi adalah hal yang biasa di institusi Polri. Sebagai anak buah, ia pun menegaskan dirinya akan mengikuti perintah pimpinan.

"Mutasi itu kan hal yang biasa. Saya sebagai bawahan harus siap dengan perintah atasan," kata Jacklyn.

"Saya sudah 25 tahun di reserse, sudah waktunya juga penyegaran," imbuh Jack.

Profil Jacklyn Choppers

Jacklyn Choppers adalah anggota Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Jacklyn populer di media sosial. Dia memiliki akun YouTube pribadi dengan jumlah subscribers mencapai 544 ribu.

Bang Jack juga aktif di media sosial Instagram. Banyak yang kemudian menyebutnya sebagai polisi 'artis' karena juga sering tampil di televisi membawakan program khusus.

Polisi yang kerap tampil nyentrik dengan ciri khas rambutnya yang gondrong dan ditindik ini sudah 25 tahun berdinas di bidang reserse. Sebagai polisi yang sering memburu penjahat, Jack nyaris tewas karena diberondong belasan peluru.

Kala itu, pada 2006, Jack terlibat dalam pemburuan penangkapan komplotan perampok mesin ATM di Bandung. Di bawah pimpinannya, Kasubdit Jatanras yang saat itu adalah Irjen Fadil Imran, Jack dan tim membuntuti mobil pelaku.

Komplotan itu kala itu membawa senjata api. Baku tembak antara polisi dan komplotan perampok tidak terhindarkan saat itu.

Jacklyn, yang saat itu berada paling depan, dihujani tembakan peluru di sekujur tubuhnya. Beruntung, Jacklyn dapat diselamatkan.

Jack juga selamat dari maut ketika dia dikeroyok oleh puluhan orang. Jack saat itu menolong rekannya anggota Krimsus yang menangani kasus perjudian, tapi malah dikeroyok oleh 40 orang.

Darah bercucuran ketika itu, membuat Jack dibawa ke RSCM. Lagi-lagi, Jacklyn selamat.

Simak cerita Irjen Fadil dan Jacklyn Choppers di halaman selanjutnya

Tonton juga Video: RS Enggan Buka Hasil Pemeriksaan Mahasiswa Korban 'Smackdown' Polisi

[Gambas:Video 20detik]