Punya Banyak Followers, Polisi 'Artis' Jack-Ambarita Dimutasi Perkuat Humas

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 14:28 WIB
Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers di Mapolda Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020) terkait kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo. Polda Metro Jaya menyatakan kematian Yodi Prabowo karena bunuh diri dengan cara menusukkan pisau ke perut dan leher. Hadir dalam keterangan pers tersebut antara lain Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya buka suara terkait mutasi anggota Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Aiptu Jakaria atau Jack atau Jakclyn Chopper dan Aipda Monang Parlindungan Ambarita atau Ambarita ke Bidang Humas. Keduanya dimutasi ke Bidhumas untuk memperkuat Kehumasan Polda Metro Jaya, mengingat keduanya punya followers yang banyak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan mutasi keduanya merupakan penyegaran personel yang biasa dilakukan di lingkungan instansi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Kami ini semuanya anggota Polda Metro Jaya, mutasi itu adalah hal yang wajar tour of duty ya kan, penyegaran. Termasuk Pak Jacklyn ya kan. Pak Jacklyn ini mutasi dari Jantaras ke Humas," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Yusri kemudian menjelaskan alasan mengapa Jacklyn dan Ambarita dimutasi ke Bidang Humas. Salah satu pertimbangannya karena keduanya sudah cukup populer di media sosial, sehingga diharapkan dapat memperkuat Bidang Kehumasan.

"Kenapa ke Humas? Pak Jacklyn ini salah satu orang yang punya bakat bermain di medsos. Boleh lihat followers Pak Jacklyn bagus nggak? Kita butuh orang-orang yang expert di bidangnya. Expert di bidangnya, beliau senang bermain medsos kebetulan pengelola medsos di Polda Metro Jaya ini adalah humas.

Jack dan Ambarita nantinya akan ditempatkan di Subdit Multimedia.

"Kami punya namanya Subdit multimedia. Kami butuh orang seperti Pak Jacklyn untuk bisa membantu kami bermain di Humas, untuk mengelola Humas ini. Yang kedua Pak Ambarita sebenarnya sama, punya kelebihan yang sama, coba lihat followers-nya, cuma memang ada viral sedikit di medsos," jelas Yusri.

Sama halnya dengan Jack, Ambarita yang memiliki followers ribuan di media sosial diharapkan mampu membangun Humas Polda Metro Jaya lebih baik.

"Sama juga dengan Pak Jacklyn, Pak Ambarita juga punya kelebihan, boleh buka sekarang YouTube Ambarita, media sosialnya besar nggak followers-nya, nanti akan saya butuhkan juga itu," tuturnya.


Simak di halaman selanjutnya, mutasi hingga profil singkat Jack dan Ambarita.

Saksikan video 'Aksi Aipda Ambarita Geledah Paksa HP Warga Disambut Sederet Kritikan':

[Gambas:Video 20detik]