Video Mesum di WC Beredar, Sejoli Pelajar Sumsel Dikeluarkan dari Sekolah

Prima Syahbana - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 18:25 WIB
empty classroom view
Foto ilustrasi sekolah. (iStock)
Palembang -

Video mesum berdurasi 32 detik yang direkam oleh seseorang saat kedua pelajar SMA negeri di Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), berbuat cabul beredar. Kedua pelajar itu kini dikeluarkan dari sekolah.

"Benar, kedua pemeran dalam video itu merupakan siswa kami. Mulai hari ini mereka bukan siswa kami lagi (dikeluarkan dari sekolah)," kata kepala SMA negeri tersebut kepada wartawan, Selasa (19/10/2021).

Kepala sekolah menjelaskan sejoli itu dikeluarkan usai adanya hasil penyelidikan terkait video mesum tersebut. Keduanya dinilai mencoreng nama baik sekolah.

"Iya, keputusan ini berdasarkan informasi yang kami dapat dan kami tindak lanjuti atas tindakan yang mereka lakukan. Dan kami juga menghubungi pihak keluarga keduanya dan mulai hari ini dengan tegas kami nyatakan keputusan tersebut," ungkapnya.

Sebelumnya, polisi membenarkan video mesum kedua pelajar itu direkam oleh seseorang saat kedua pelajar SMA negeri itu tengah melakukan hubungan layaknya suami-istri. Informasi yang dihimpun detikcom, peristiwa itu terjadi di WC sebuah rumah kosong, Jumat (15/10). Rumah tersebut tak jauh dari sekolah.

"Video yang beredar benar terjadi di Kota Lahat, kedua pemeran statusnya pelajar di SMA negeri," kata Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (19/10).

Terkait perbuatannya, sepasang remaja itu diamankan polisi. Keduanya diperiksa terkait perbuatannya.

"Kedua pemeran dalam video tersebut sudah diamankan polres untuk dimintai keterangan," katanya.

Achmad mengatakan, berdasarkan penyelidikan awal, sejoli itu mengaku sudah melakukan hubungan layaknya suami-istri di lokasi tersebut bukan baru kali ini.

"Pengakuannya sudah 6 kali, di lokasi yang sama di rumah kosong tersebut," katanya.

Dia menyebut Polres Lahat hingga saat ini masih memburu perekam dan penyebar dua video mesum itu. "Untuk pelaku penyebar sedang dilidik," kata Achmad.

Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Kurniawi H Barnawai, menjelaskan penyebar dan perekam video tersebut adalah teman si pemeran pria. Penyebar terancam jeratan Undang-Undang ITE.

(aud/mae)