Polisi Wanti-wanti Pinjol Ilegal di Jakut Tak Tagih Utang dari Rumah!

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 13:03 WIB
Polisi menggerebek kantor pinjaman online (pinjol) ilegal, PT ANT Information Consulting di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (18/10) malam. Polisi mengamankan empat karyawan.
Kantor pinjol di Kelapa Gading, Jakarta Utara, digerebek polisi (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta -

Sebagian besar pekerja di kantor pinjaman online (pinjol) ilegal PT ANT Information Consulting (AIC) di Kelapa Gading, Jakut, sedang bekerja dari rumah saat kantornya digerebek. Polisi mewanti-wanti para pekerja tidak melakukan penagihan utang saat mereka work from home (WFH).

"Jangan sampai ada penagihan lagi nih, mulai dari rumah untuk sampai saat ini tidak ada lagi yang melakukan penagihan," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah di Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Auliansyarh mengatakan pihaknya sudah memiliki data-data para pekerja AIC ini. Para karyawan pinjol ini diminta kooperatif untuk datang memberikan keterangan ke polisi.

"Data itu ada pada kita sekarang, semua tidak bisa ke mana-mana. Kita tetap melakukan pemanggilan terhadap mereka," katanya.

Auliansyah menambahkan pihaknya akan terus memantau para karyawan pinjol ini. Untuk diketahui, hanya ada 4 karyawan di kantor AIC saat digerebek polisi.

"Kita terus memantau dan kita akan cari mereka-mereka ini kalau mereka tidak kooperatif, tidak datang ya berarti kita akan ambil khususnya mereka yang menjadi kolektor atau bagian penagihan," jelasnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.