Golkar Bertekad Menang di Pemilu 2024, PKS: Keinginan Semua Partai

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 07:29 WIB
Mardani Ali Sera
Mardani Ali Seran (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Partai Golkar bertekad ingin menang pemilu 2024 seperti kemenangannya pada 2004. PKS mengatakan semua partai pasti memiliki semangat untuk menang.

"Semua partai mesti punya semangat menang. Akan ada kompetisi para pemenang seperti bulutangkis final Thomas Cup. Pertandingan antara tim pemenang akan menghasilkan game yang mengasyikkan," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, kepada wartawan, Senin (18/10/2021).

Sama halnya Golkar, Mardani mengatakan partainya juga tengah menyiapkan kader terbaik untuk tampil di Pemilu 2024.

"PKS menyiapkan kader, struktur dan tokohnya untuk juga menampilkan performance terbaik. Selama semua punya jiwa kesatria yang untung adalah rakyat. Bravo Golkar," tuturnya.

Sebelumnya, Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan kalau partainya bertekad mengembalikan kejayaan Pemilu 2004 pada Pemilu 2024. Untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024, Partai Golkar mengurangi konflik internal.

"Oleh karena itu, kami sekarang sedang berupaya, jadi kami merasa generasi yang malu kalau kemudian tak bisa mengulangi setelah 2004 itu tidak bisa menang lagi. Oleh karena itu, kami bertekad bagaimana mengembalikan kejayaan Golkar pada 2024 setelah 20 tahun kemudian, setelah 2004, baru menang untuk pertama kali," kata Doli dalam seminar daring nasional 'Dua Dasawarsa Kemenangan Golkar 2004-2024', Sabtu (16/10).

Berdasarkan pengalamannya, Doli menilai banyak masyarakat di daerah-daerah yang merindukan ketokohan dari Golkar. Untuk mengulangi kejayaan Pemilu 2004 pada Pemilu 2024, Doli mengatakan Golkar merangkul seluruh internal.

"Makanya, kami sekarang ini agak mengurangi ya adanya konflik-konflik internal gitu ya, kemudian meng-kickout orang yang ada di dalam ke luar, justru kita sekarang mau merangkul semua. Karena kami yakin betul, apa yang dilakukan Pak Akbar (Tandjung) 2004 itu salah satunya adalah mampu mengkonsolidasi semua kekuatan internal partai," imbuhnya.

Simak Video: Golkar Optimistis Raih Peningkatan Suara di Pilkada dan Pileg

[Gambas:Video 20detik]



(eva/isa)