Terlibat Cekcok di Jalan, Pria di Makassar Tewas Ditikam 3 Orang

Reinhard Soplantila - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 05:12 WIB
Makassar -

Anto (45), pria yang menjadi korban pembunuhan di kota Makassar, Sulsel, ditemukan tergeletak di jalanan dengan luka tikam dan bersimbah darah. Pasca Peristiwa tersebut, dua orang pelaku pembunuhan menyerahkan diri.

Tim gabungan kepolisian yang mengetahui hal itu langsung mendatangi tempat korban yang terbujur kaku, pada Senin (18/10) malam. Polisi pun lalu mengevakuasi jenazah ke RS Bhayangkara untuk diotopsi.

"Terjadi 338 (pembunuhan) di Veteran dan setelah itu ada penyampaian masyarakat ke Polsek Makassar lalu anggota tim Polsek Makassar bersama Resmob Porlestabes turun ke TKP untuk mengolah TKP dan menolong korban diantar ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi," ujar Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKP Jufri Natsir, pada Selasa (19/10/2021).

Sementara itu, dua orang pelaku itu diketahui menyerahkan diri ke Mapolsek Bontoala Makassar usai beraksi. Mereka mengakui melakukan aksinya sebanyak tiga orang menghabisi nyawa korban.

"Sesaat kemudian oleh Polsek Bontoala menyampaikan bahwa yang bersangkutan atau tersangka pelaku pembunuhan sudah menyerahkan diri atau sudah diamankan di Polsek Bontoala dan saat ini sudah kami amankan dua orang dan masih ada satu orang yang diindakasi terlibat dalam perkara ini," kata Jufri.

Aparat langsung melakukan interogasi kepada kedua pelaku tersebut. Dari keterangan dua orang pelaku yang tertangkap itu, anggota kini melakukan pengejaran terhadap satu rekannya yang lain.

"Sementara masih dilakukan pengejaran oleh Resmob Polrestabes dan Resmob Polda dan di-back up Polsek Makassar," tutur Jufri.

Lanjut Jufri, motif para pelaku melakukan aksinya lantaran mereka terlibat cekcok di jalanan.

"Motifnya masalah ketersinggungan," pungkas Jufri.

(lir/lir)