Damkar Evakuasi Warga Jaksel yang Sakit, Langsung Diantar ke RS

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 02:11 WIB
Damkar evakuasi warga sakit
Damkar evakuasi warga sakit (Foto: Twitter Damkar DKI Jakarta)
Jakarta -

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) tak hanya bertugas memadamkan api. Kali ini, petugas melakukan evakuasi warga yang sedang sakit di Jakarta Selatan (Jaksel).

Proses evakuasi ini berlangsung pada Senin (18/10) kemarin. Petugas menurunkan warga yang tak mampu berjalan dari lantai dua.

"Mengevakuasi seorang pria AT (45) dr lt. 2 dengan berat 120 Kg yg sedang sakit asam urat dan darah tinggi di Jl. Bango 3 RT 8/3 Kel. Pondok Labu, Kec. Cilandak Jaksel," tulis Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta melalui akun Twitter resminya, @humasjakfire seperti dilihat, Selasa (19/10/2021).

Petugas damkar awalnya menerima laporan dari warga bahwa ada keluarganya sakit. Korban kesulitan untuk turun ke lantai dasar.

"Karena kesulitan menurunkan korban ke lantai dasar, pihak keluarga lsg menghubungi Petugas #DamkarDKI," katanya.

Petugas lalu melakukan evakuasi dengan menggunakan tali dari lantai dua ke bawah. Korban yang dibaringkan di atas tandu tampak ditarik menggunakan tali yang telah diikat pada katrol dari lantai 2 ke bawah.

"Sekitar 12 Petugas dari Sektor V Cilandak datang untuk proses evakuasi. Setelah -/+ 60 menit korban berhasil diturunkan dr lt. 2 rumahnya dan lsg di bawa ke RSUP Fatmawati," kata dia.

Berdasarkan informasi dari keluarga, korban sudah 2 hari merasakan sakit. Sehingga korban sulit untuk berdiri.

"Menurut informasi dari pihak keluarga, sejak 2 hari sebelumnya korban merasakan sakit dan kesulitan untuk berdiri kemungkinan karena adanya penyakit asam urat dan darah tinggi," ungkapnya.

Simak juga Video: Cerita Kesulitan Damkar Evakuasi Korban Crane Ambruk di Depok

[Gambas:Video 20detik]




(lir/lir)