Geger Penemuan Mayat Bayi di Depan Masjid Makassar, Polisi Turun Tangan

Ibnu Munsir - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 17:36 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Ilustrasi Penemuan Mayat Bayi (Dok. detikcom)
Makassar -

Warga Perumahan Telkomas Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dibuat geger dengan penemuan bayi. Bayi ini ditemukan tepat di depan pintu keluar masjid dalam keadaan sudah tak bernyawa.

"Salah seorang turun (pelaku), kemudian meletakkan bungkusan tersebut di pintu keluar Masjid Nurul Iman 2, selanjutnya mereka kabur, kemudian saksi bersama beberapa anak memeriksa bungkusan tersebut dan kemudian menemukan mayat bayi, lalu melaporkan kejadian tersebut ke RT/RW setempat," kata Kapolsek Biringkanaya Makassar Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo dalam keterangan tertulis, Senin (18/10/2021).

Mayat bayi berjenis kelamin perempuan diperkirakan baru berumur satu hari. Bayi ini juga dalam kondisi klem pada tali pusar masih tampak dengan beberapa bungkusan peralatan kebutuhan bayi.

"Berdasarkan keterangan saksi MD (16) bahwa sekira pukul 10.00 Wita, saksi melihat ada 2 orang berboncengan mengendarai sepeda motor matic warna hitam, dengan gelagat mencurigakan sambil membawa bungkusan kantung plastik warna hitam yang disimpan di depan masjid," ucapnya.

Pihak Polsek Biringkanaya terjun ke TKP untuk melakukan olah TKP bersama pihak Inafis Polda Sulsel. Mayat bayi tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Makassar.

"Kita akan melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang tega membuang bayi tersebut, dengan mendalami keterangan saksi-saksi dan petunjuk di lokasi kejadian," pungkasnya.

(fas/fas)