Geger Jasad Bayi Terbungkus Plastik di Selokan Baleendah Bandung

Muhammad Iqbal - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 16:22 WIB
Bandung -

Warga di Perumahan Griya Prima Asri, Baleendah, Kabupaten Bandung digegerkan penemuan mayat bayi. Mayat bayi tersebut ditemukan terbungkus plastik di selokan.

Salah satu warga, Akbar Nuriman (26) menuturkan, penemuan bermula ketika petugas setempat akan mengambil sampah. Petugas mencoba membuka isi dari plastik putih yang tergeletak di sebuah selokan. Selokan tersebut berada antara dua rumah warga.

Saat dicek isi dari kantong plastik tersebut, petugas kaget dan kemudian melapor kepada pengurus warga setempat.

"Sekitar jam 10 pagi ada petugas pengambil sampah. Beliau membuka plastik tersebut, buat mastiin isi dari pelastik tersebut beliau manggil ibu saya, kebetulan ketua RT di sini, dan ternyata betul itu bayi," ujar Akbar kepada detikcom di lokasi kejadian, Kamis (7/9/2021).

Saat pertama kali ditemukan, kata Akbar, petugas melihat kaki bayi tersebut. Bayi tersebut dipastikan berjenis kelamin laki-laki. Namun nahas, bayi tersebut dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Jadi pas keluar pertama ada kaki dulu. Kondisinya sudah meninggal pas ditemuin warga," ujar Akbar.

Awalnya, tutur Akbar, warga tidak curiga dengan isi plastik tersebut. Bahkan, sempat ada warga yang menggeser plastik tersebut karena menghambat aliran air di selokan.

Setelah dipastikan bahwa itu bayi, warga pun menghubungi pihak kepolisian. Tidak lama petugas Polsek Baleendah dan Inafis Polresta Bandung melakukan pengecekan.

Petugas pun segera membentangkan garis polisi. Temuan mayat bayi ini pun menjadi tontonan warga yang penasaran dengan temuan mayat bayi tersebut.

"Kami menerima laporan dari perumahan GPA, ditemukan bayi yang terbungkus plastik berwarna putih. Selanjutnya petugas meluncur ke TKP dan betul kami temukan mayat bayi," ujar Kanit Reskrim Polsek Baleendah Iptu Asep Nuron di lokasi ditemukannya mayat bayi, Kamis (7/9/2021).

(mud/mud)