Mataram Lombok PPKM Level 1, CFD Dibuka Lagi Awal Bulan

Antara - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 16:08 WIB
PPKM di Semarang Sampai Tanggal Berapa, Cek di Sini!
Foto lustrasi PPKM (Edi Wahyono/detikcom)

CFD Segera Dibuka

Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana akan membuka kegiatan hari tanpa kendaraan atau CFD yang dilaksanakan setiap hari Minggu pagi di sepanjang Jalan Udayana pada pekan pertama November 2021. Langkah ini sebagai upaya menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Dengan masuknya Kota Mataram menjadi daerah zona PPKM Level 1, insyaallah CFD segera kami buka paling lambat minggu pertama November 2021," katanya kepada sejumlah wartawan di Mataram.

Wali kota mengakui kegiatan CFD memberikan dampak ekonomi cukup tinggi, sehingga sejak PPKM Level 2 aktivitas masyarakat mulai diizinkan, meskipun belum dibuka secara resmi.

"Tapi dengan status PPKM Level 1 saat ini, kami segera melakukan kajian dan akan menetapkan pembukaan CFD secara resmi. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19," katanya.

Menurut wali kota, kegiatan CFD sudah ditutup terlalu lama sehingga munculnya aktivitas ekonomi dan sosial kemasyarakatan di sepanjang Udayana akhir-akhir ini atas inisiatif masyarakat.

Untuk itu, ujarnya, dengan melihat kelonggaran yang diberikan pemerintah saat ini dan Kota Mataram sudah berada pada PPKM Level 1, CFD segera dibuka secara resmi.

"Kami bersama satgas COVID-19 segera melakukan evaluasi untuk membuka kembali aktivitas CFD di sepanjang Jalan Udayana setiap hari Minggu mulai pukul 06.00-09.00 Wita," katanya.

Dia berharap pembukaan CFD nanti, tidak sampai membuat abai masyarakat menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Harapan kami, masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kesehatan jalan, ekonomi bergerak," katanya.


(idh/idh)