Golkar Akan Resmikan Graha Akbar Tandjung Saat Perayaan HUT Ke-57

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 14:41 WIB
Partai Golkar akan merayakan HUT ke-57 pada 20 Oktober 2021 mendatang. Tema perayaan yang diusung adalah persatuan.
Foto: Rakha/detikcom
Jakarta -

Partai Golkar akan menggelar perayaan HUT-57 pada Rabu (20/10) mendatang. Dalam perayaan itu, Golkar akan meresmikan Graha Akbar Tandjung di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang terletak di Jl Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat.

Perayaan HUT-57 Golkar akan terbagi dalam sejumlah rangkaian acara. Dimulai dari acara penghormatan kepada para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (19/10) besok dan penandatanganan prasasti untuk peresmian sejumlah fasilitas baru di Kantor DPP Golkar, termasuk Graha Akbar Tandjung, pada Rabu (20/10) mendatang.

"Mulai dari 19 Oktober besok, itu adalah kegiatan awal dalam rangkaian HUT ini. Kita ziarah ke TMP Kalibata, dan di makam pahlawan ini, kita lakukan ziarah penghormatan," kata Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-57 Golkar, Jerry Sambuaga, kepada wartawan, Senin (18/10/2021).

"Lalu, kemudian besoknya, tanggal 20 Oktober, di acara HUT Golkar ini yang akan diadakan beberapa kegiatan adalah penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian gedung baru, di sini ada Graha Akbar Tandjung, masjid, lalu juga akan ada peresmian gedung ini akan nama Gedung Graha DPP Partai Golkar," lanjut Jerry.

Graha Akbar Tandjung (Rakha/detikcom).Graha Akbar Tandjung (Rakha/detikcom)

Selain itu, kini di Kantor DPP Golkar telah tersedia fasilitas kesehatan, yakni Yellow Clinic. Nantinya Yellow Clinic akan juga ikut diresmikan dalam pergelaran HUT-57 Golkar.

"Nanti akan ada peninjauan Yellow Clinic, ini adalah klinik dari Partai Golkar yang selama ini melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan, khususnya vaksin," jelas Jerry.

Acara puncak perayaan HUT-57 Golkar sendiri akan digelar pada Sabtu (23/10). Diketahui, perayaan tersebut dimulai dari tanggal 19 Oktober hingga 27 Oktober mendatang dan akan dilaksanakan dalam kurun 5 hari.

"Jadi mulai dari tanggal 19 Oktober, 20 Oktober, 23 Oktober, 24 Oktober dan 27 Oktober. Berikutnya tanggal 23 Oktober. Ini merupakan rangkaian puncak HUT Golkar diadakan di sini," jelas Jerry.

Lebih lanjut, Jerry menerangkan Golkar akan mengadakan kuliah umum dari Golkar Institute. Kemudian acara berlanjut hingga 27 Oktober. "Dan tidak hanya di pusat, tapi di daerah-daerah juga," ujar Ketua DPP Golkar itu.

(rak/gbr)