Ular Piton Diduga Makan Kucing Muncul di Permukiman Warga di Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 11:05 WIB
Ular piton diduga makan kucing yang ditemukan di rumah warga di Makassar. (dok. Istimewa)
Ular piton diduga makan kucing yang ditemukan di rumah warga di Makassar. (Dok. Istimewa)
Makassar -

Warga di wilayah Jalan Deppasawi Dalam, Kelurahan Maccini sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar dibuat geger dengan kemunculan ular piton di permukimannya. Ular itu diduga telah memakan kucing.

"Armada Rescue komando hitam berjumlah tujuh orang masuk halaman rumah warga. Menemukan ular perutnya besar, kayaknya habis makan kucing atau ayam, karena kalau kita mau tau (ketahui), kita harus belah perutnya dulu, dia makan apa," kata Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin, ketika dimintai konfirmasi, Senin (18/10/2021).

Ular piton itu pertama kali muncul pada Senin (18/10) sekitar pukul 10.00 Wita. Perutnya telah membengkak dan berada lahan kosong yang kerap dipakai bersantai oleh warga sekitar.

"Diamankan di tanah kosong dan mau masuk rumah warga, sehingga pemilik rumah melapor karena ada ular besar. Karena susah bergerak kita bisa tangkap," jelasnya.

Ular jenis piton dengan panjang 2 meter ini kemudian dimasukkan ke boks plastik milik warga dan di bawah oleh petugas Damkar Kota Makassar. Ular ini akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam, Sulsel.

"Kita bawa dulu, kita lihat kondisinya karena besar sekali ini perutnya. Baru kita akan serahkan ke petugas lain," terangnya.

Damkar Makassar meminta agar warga berhati hati dan segera melaporkan jika menemukan kemunculan ular jenis lain.

(nvl/nvl)