Golkar Ingin Kembali Menang di 2024, Gerindra: Jangan Remehkan Partai Muda

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 11:01 WIB
Gedung DPP Gerindra di Jakarta.
Gedung DPP Gerindra (gerindra.or.id)
Jakarta -

Partai Golkar ingin mengulang kembali kemenangan Pemilu 2004 di Pemilu 2024. Partai Gerindra tak soal dengan target yang dipasang Partai Golkar di Pemilu 2024.

"Ya ambisi sih boleh-boleh saja, nggak ada yang bisa larang mereka pasang target politik yang tinggi. Sepanjang cara mencapai target tersebut masih di jalur hukum dan konstitusi," kata Waketum Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Senin (18/10/2021).

Habiburokhman mengakui target yang dipasang Partai Golkar didukung kader dan pengalaman. Namun Habiburokhman mengingatkan agar tak memandang sebelah mata partai yang umurnya lebih jauh muda.

"Golkar punya kelebihan sumber daya politisi yang berpengalaman, sebab mereka salah satu parpol tertua. Tapi jangan remehkan partai-partai lain yang relatif lebih muda, Pemilu 2019 suara sah nasional kami lebih banyak dari mereka," ujarnya.

Partai Gerindra, kata Habiburokhman, memasang target dua besar bahkan menang di Pemilu 2024. Meski berkompetisi, Gerindra dan Golkar, tetap saling menghormati.

"Kami juga punya target tinggi di 2024 yakni menjadi partai peraih suara tertinggi atau setidaknya nomor dua. Kami dan Golkar dalam posisi bersaing tetapi tetap bersahabat dan saling menghormati," imbuhnya.

Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia sebelumnya mengatakan Partai Golkar bertekad mengembalikan kejayaan Pemilu 2004 pada Pemilu 2024. Untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024, Partai Golkar mengurangi konflik internal.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.