Nasib Sopir Taksi Pelaku Tabrak Lari di Tol Sedyatmo Ditentukan Hari Ini

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 10:40 WIB
Penemuan mayat perempuan di Tol Sedyatmo
Emblem mobil Daihatsu Sigra milik pelaku tabrak lari di Tol Sedyatmo (dok.istimewa/Sat.PJR Polda Metro)
Jakarta -

Kasus tewasnya perempuan bernama Linda (44) di Tol Sedyatmo, Jakarta Utara, telah dipastikan tabrak lari. Kasus itu pun kini tengah ditangani Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Tadi malam sudah dilimpahkan dari Reskrim ke Gakkum," kata Kasubdit Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Jakarta, Senin (18/10/2021).

Argo memastikan kasus itu murni merupakan tabrak lari. Korban diketahui ditabrak oleh pria inisial RF yang merupakan sopir taksi online.

Hari ini polisi akan melakukan gelar perkara terkait kasus tersebut. Gelar perkara ini untuk menentukan status dari sopir RF.

"Iya kami mau rencana mau peningkatan status si RF," terang Argo.

Lebih lanjut Argo mengatakan sejauh ini pelaku tidak dilakukan penahanan. Dia menyebut RF dinilai kooperatif.

"Sementara nggak ditahan karena ada penjaminnya yakni istrinya. Kooperatif," ujar Argo.

Diberitakan sebelumnya, polisi mengungkap penemuan mayat di Tol Sedyatmo, Jakarta Utara. Jenazah perempuan bernama Linda (44) itu ternyata korban tabrak lari dan pengemudi yang menabraknya telah diamankan.

"Iya, tabrak lari. Pelaku sudah diamankan," kata Wadireskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry R Siagian kepada detikcom, Minggu (17/10).

Jenazah korban ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB, Sabtu (16/10). Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan jalan tol, tepatnya di Km 28 Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta.

Saat ditemukan, korban mengenakan kaus warna putih dan celana panjang. Sementara itu, sebagian wajahnya tertutup masker dan berlumur darah.

(ygs/mea)