Round-Up

Kisah Tetangga di Jakbar: Cekcok Cuci Kaki, Maki-maki, Jadi Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 07:59 WIB
Jakarta -

Pria inisial E dilaporkan oleh tetangganya setelah viral memaki dan melempar kucing di Kalideres, Jakarta Barat. Dari bukti hasil rekaman CCTV, E kini jadi tersangka.

Kasus ini bermula ketika anak pelaku diminta korban, RF, untuk cuci kaki. E, ayah anak itu, kemudian marah dan mencaci RF.

Tindakan E itu dilakukan di depan anak korban yang masih balita. Anak korban itu terlihat menangis histeris melihat tindakan dari pelaku.

Tidak cukup memaki-maki korban, pelaku bahkan sempat melempar kucing korban yang berada di dekatnya. Tindakan pelaku itu akhirnya coba ditenangkan oleh warga sekitar.

Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang mengatakan pihak korban melaporkan kasus ini ke polisi. Dalam laporannya itu, E dipolisikan terkait pengancaman dengan kekerasan dan UU Perlindungan Anak.

Ditemui di rumahnya, istri E mengatakan suaminya itu dijemput polisi pada Jumat (15/10) tengah malam. Menurutnya, polisi menjemput suaminya itu tanpa surat panggilan.

"Iya (suami ditangkap), tapi itu nggak ada surat resmi. Jadi polisi tiba-tiba datang bilang nyari suami saya dan harus ikut ke kantor polisi malam itu juga," katanya.

Polisi datang menjelang tengah malam. Namun saat itu suaminya sedang bekerja.

Akhirnya E tiba di rumahnya tengah malam. E langsung dibawa ke Polsek Kalideres.

"Akhirnya Bapak balik ke rumah dan mengikuti prosedur. Nggak berontak, langsung ikut kantor polisi malam itu juga jam 12," tuturnya.