Round-Up

8 Fakta Kecelakaan Maut di Tol Cipularang Km 91

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 21:16 WIB
Kecelakaan truk timpa minibus di Tol Cipularang
Kecelakaan maut di Tol Cipularang Km 91 (Dian Firmansyah/detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipularang arah Jakarta hingga membuat kemacetan panjang di Km 91-97. Kecelakaan yang terjadi kemarin sore itu melibatkan sebuah truk kontainer dan satu unit mobil minibus.

"Informasi saat ini di Km 110, mulai Km 105, Km 99, hingga Km 97 informasi dampak volume kendaraan karena ada penanganan kecelakaan di Km 91," kata petugas call center Jasa Marga, Ahmad, ketika dimintai konfirmasi, Sabtu (16/10/2021) pukul 22.30 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polres Purwakarta Ipda Jamal Nasir mengatakan kecelakaan terjadi pada pukul 17.25 WIB. Dugaan awal, truk hilang kendali saat melintasi jalanan menurun.

"Kendaraan datang dari arah Bandung menuju Jakarta. Setiba di lokasi kejadian di jalan sedikit menurun, truk hilang kendali, kemudian terguling," ungkap Ipda Jamal kemarin.

Berikut fakta-fakta kecelakaan maut di Tol Cipularang Km 91:

- Truk Terguling hingga Menutup Jalan

Kemacetan panjang terjadi imbas kecelakaan maut yang melibatkan sebuah truk kontainer dan 1 unit mobil minibus. Kemacetan panjang terjadi karena karena truk tersebut terguling hingga menutup badan jalan.

"Kendaraan truk membawa peti kemas terbalik," sebut petugas call center Jasa Marga, Ahmad, saat dimintai konfirmasi, kemarin.

- Mobil Minibus Tertimpa Usai Coba Menyalip

Sebelum terguling, truk sempat menabrak pembatas jalan. Kemudian datang minibus yang berusaha menyalip kendaraan dari sebelah kiri. Akibatnya, minibus itu tertimpa peti kemas bermuatan botol air mineral.

"Setiba di lokasi kejadian di jalan sedikit menurun, truk hilang kendali, kemudian terguling, lalu menimpa kendaraan minibus Hyundai yang berusaha menyalip dari sebelah kiri," ujar Ipda Jamal Nasir di lokasi kejadian, Sabtu (16/10).

Baca fakta lainnya di halaman berikutnya.



Simak Video "Korban Tewas Kecelakaan Tol Cipularang Direktur Indomaret"
[Gambas:Video 20detik]