Menhan Prabowo Subianto Ulang Tahun Ke-70

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 13:24 WIB
Upacara penetapan pasukan Komcad (Dok. Tim Dokumentasi Menhan Prabowo Subianto).
Prabowo Subianto dalam upacara penetapan pasukan Komcad. (Dok. Tim Menhan Prabowo).
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hari ini berulang tahun ke-70. Ucapan doa dan selamat mengalir dari orang terdekatnya dan politikus lintas partai.

"Selamat ulang tahun untuk pak @prabowo, saya berharap dan berdoa Bapak tetap sehat, teguh dan semangat dalam berjuang mewujudkan Indonesia yang kuat di bidang pertahanan melalui konsep Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata)," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco melalui Instagramnya, @sufmi_dasco yang dilihat, Minggu (17/10/2021).

Dasco mendoakan agar Prabowo tetap sehat dan mampu mewujudkan Indonesia yang kuat di bidang pertahanan. Selain itu, dia berjanji, sebagai kader Gerindra, akan berjuang melawan COVID-19 sesuai instruksi Prabowo.

"Sebagai kader Gerindra, kami akan terus menjalankan instruksi untuk selalu bersama rakyat dalam berjuang menanggulangi wabah virus Corona (COVID-19) dan terus konsisten bergerak semangat mewujudkan Indonesia Raya ke depan," ujarnya.

Ucapan selamat ulang tahun juga datang dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. Politikus PDIP itu mendoakan agar Prabowo Subianto diberi kesuksesan dan panjang umur.

Dia juga berharap Prabowo amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai Menhan.

"Selamat ulang tahun ke-70 Bapak Menteri Pertahanan Republik Indonesia @Kemhan_RI Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto. Semoga Pak @prabowo diberikan panjang umur, penuh keberkahan, kesehatan, kebahagiaan, kekuatan, kesuksesan dlm segl hal positif yg telah direncanakan," ujar Prasetio melalui instagramnya, @prasetyoedimarsudi.

Doa dan harapan juga datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sandi, yang berpasangan dengan Prabowo pada 2019, berdoa Prabowo selalu sehat.

"Selamat ulang tahun yang ke-70 untuk Pak @prabowo. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan keberkahan. Dimudahkan dalam segala urusannya, dilindungi dalam setiap langkahnya. Aamiin ya rabbal alamin. Semangat, Jenderal!" kata Sandiaga.

Ada juga akun @kemenkominfo yang turut memberikan ucapan selamat. Kominfo menyatakan Prabowo telah menorehkan prestasi gemilang, baik di bidang militer maupun politik.

"Selamat ulang tahun Pak Menhan Prabowo @Kemhan_RI ! Wah kita tetanggaan loh, Pak~," kata @kemenkominfo.

"Pak Menhan kita punya catatan prestasi yang luar biasa, mulai dari jejak pendidikan, karir di dunia militer, hingga karirnya di bidang politik yang gemilang," sambungnya.

Prabowo Subianto lahir di Jakarta, 17 Oktober 1951. Saat ini, Prabowo menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dan Menteri Pertahanan ke-26 dalam kabinet Indonesia Maju.

(taa/gbr)