Round-Up

Tekad Golkar Ulang Kemenangan 20 Tahun Lalu

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 06:32 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melantik dan mengukuhkan pengurus Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) DPP Partai Golkar periode 2019-2024
Partai Golkar (Dok. Partai Golkar)
Jakarta -

Meski Pemilu 2024 masih terbilang ratusan hari lagi, Partai Golkar, sudah bertekad mengulangi kemenangan Pemilu 2004. Sejumlah petinggi Golkar hingga akademisi menyampaikan cerita dan pandangannya agar Golkar mantap menyongsong 2024.

Mantan Ketua Umum Golkar yang kini menjabat Ketua Dewan Pengarah Partai Golkar, Akbar Tanjung, memberikan sejumlah pesan kepada seluruh kader Partai Golkar jelang Pemilu 2024. Akbar Tanjung yakin jika kader Partai Golkar sungguh-sungguh jelang Pemilu 2024, maka Golkar dan Ketum Airlangga Hartarto akan menjadi pemenang.

"Ini semua membuat menjadi confident, kepercayaan diri kita, bahwa menyongsong Pemilu 2024 kita harus mempersiapkan diri dengan lebih sungguh dengan harapan, kalau pada tahun 2004 kita pernah jadi pemenang, Insyaallah tahun 2024, 20 tahun kemudian kita juga bisa menjadi pemenang," kata Akbar Tanjung dalam seminar daring nasional 'Dua Dasawarsa Kemenangan Golkar 2004-2024', Sabtu (16/10/2021).

Partai berlambang pohon beringin itu, kata Akbar Tanjung, harus bertekad untuk menang di Pemilu 2024. Akbar pun mengatakan dirinya masih berkeliling Indonesia untuk mengingatkan kader Golkar sungguh-sungguh memenangkan Golkar di 2024.

"Itulah yang menjadi tekad kita bersama dan semangat itu, saya sebagai Ketua Dewan Kehormatan, untuk menyiapkan program-program yang saya lakukan kunjungan ke berbagai wilayah Tanah Air kita, ke seluruh provinsi Tanah Air, agar seluruh jajaran Partai Golkar mempersiapkan diri sungguh-sungguh," ujarnya.

Akbar yang pernah menjadi Ketua DPR RI periode 1999-2004 mengingatkan kader Golkar untuk membawa tema politik yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Hal itu, kata Akbar, akan masyarakat mengetahui bahwa Golkar juga membawa aspirasi masyarakat.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung menggelar jumpa pers di Akbar Tanjung Institute, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (29/12/2015). Jumpa pers itu soal konflik dualisme kepemimpinan di Partai Golongan Karya yang tak kunjung berakhir. Grandyos Zafna/detikcomAkbar Tanjung. (Grandyos Zafna/detikcom)

"Golkar juga harus membawa tema-tema politik yang sejalan dengan aspirasi rakyat, sehingga rakyat merasakan bahwa Golkar itu selalu membawa aspirasi mereka" ucapnya.

Selain itu, Akbar juga memberikan pesan bahwa kader Golkar dari pusat sampai ke tingkat daerah harus membawa perjuangan politik. Akbar ingin dari tingkat pusat hingga ke daerah bergerak memenangkan Golkar.

Menurut Akbar Tanjung, masih ada sekitar dua tahun untuk mempersiapkan diri bagi Golkar di tahun 2024. Jika sejumlah pesan tersebut dapat dilakukan kader Golkar dengan sungguh-sungguh, Akbar menilai maka Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun diharapkan juga menjadi pemenang PIlpres 2024.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak juga Video: Survei SMRC: Kejutan Elektabilitas Parpol, Rizieq di Atas Puan

[Gambas:Video 20detik]