2 Hari Dirawat di RS, Mahasiswa Dibanting Polisi di Tangerang Boleh Pulang

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 12:39 WIB
M Faris Amrullah, mahasiswa yang dibanting polisi sudah boleh pulang usai 2 hari jalani pemeriksaan di RS Ciputra Hospital
M Faris Amrullah, mahasiswa yang dibanting polisi, sudah boleh pulang setelah dua hari menjalani pemeriksaan di RS Ciputra Hospital. (Nahda Rizky Utami/detikcom)
Tangerang -

M Faris Amrullah (21), mahasiswa yang dibanting polisi saat demo di Pemkab Tangerang, menjalani perawatan di RS Ciputra sejak Kamis (14/10). Hari ini Faris sudah dibolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

"Pada hari ini alhamdulillah hasil pemeriksaan secara menyeluruh Saudara Faris dari hari Kamis yang kami bawa ke RS Ciputra Hospital ini. Alhamdulillah sudah keluar semuanya, orang tua dan juga keluarga sudah dijelaskan semuanya perihal kondisi terakhir Saudara Faris dan hari ini dinyatakan boleh pulang," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di RS Ciputra Hospital, Tangerang, Banten, Kamis (16/10/2021).

Dalam kesempatan itu hadir juga Faris didampingi orang tuanya serta Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro, Dandim Tangerang, dan tim dokter RS Ciputra Hospital.

Koordinator Dokter Rumah Sakit Ciputra, dr Andre Satria Gunawan, mengatakan Faris menjalani perawatan medis dengan penanganan dokter spesialis saraf dan dokter spesialis ortopedi. Andre menyatakan kondisi Faris sudah baik dan dinyatakan bisa pulang.

"Pemeriksaan medis dari dokter spesialis saraf dan dokter ortopedi sudah bisa dinyatakan pulang untuk dilanjutkan kegiatan sehari-hari. Terima kasih," kata Andre.

Tim medis melakukan pemeriksaan terhadap Faris, yang meliputi bagian kepala sampai tulang belakang. Namun pihak rumah sakit tidak bisa mengungkap hasil pemeriksaannya kepada publik.

"Dari pemeriksaannya, dari segala pemeriksaannya semua, kita tidak bisa mengungkap ke publik. Jadi, kalau untuk Bapak-Ibu sudah bisa melihat Saudara Faris, semoga, pemeriksaannya kita sudah lakukan dari kepala sampai tulang belakang ya," kata Andre

"Jadi kita lakukan pemeriksaan ya dari kepalanya CT scan kepala, bagian belakang kita foto juga CT scan dan MRI. Hasilnya sudah cukup menyatakan dari dokternya sudah diizinkan boleh pulang," tambahnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Saksikan video 'Penjelasan Dokter soal Kondisi Mahasiswa yang Dibanting Polisi di Tangerang':

[Gambas:Video 20detik]