Akbar Tandjung Ingin Golkar Ulang Kemenangan 20 Tahun Lalu di 2024

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 10:04 WIB
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung menggelar jumpa pers di Akbar Tanjung Institute, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (29/12/2015). Jumpa pers itu soal konflik dualisme kepemimpinan di Partai Golongan Karya yang tak kunjung berakhir. Grandyos Zafna/detikcom
Akbar Tandjung (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Ketua Dewan Pengarah Partai Golkar Akbar Tandjung memberikan sejumlah pesan kepada seluruh kader Partai Golkar jelang Pemilu 2024. Akbar Tandjung meyakini, jika kader Partai Golkar sungguh-sungguh menjelang Pemilu 2024, Golkar dan Ketum Airlangga Hartarto akan menjadi pemenang.

Akbar Tandjung awalnya menjelaskan, sejak reformasi hingga 2019, kursi Partai Golkar di DPR RI terus menurun. Namun sejumlah tokoh Golkar kini menjabat sebagai menteri dan pimpinan lembaga negara. Akbar menilai Golkar harus percaya diri.

"Ini semua membuat menjadi confidence, kepercayaan diri kita, bahwa menyongsong Pemilu 2024 kita harus mempersiapkan diri dengan lebih sungguh dengan harapan, kalau pada tahun 2004 kita pernah jadi pemenang, insyaallah tahun 2024, 20 tahun kemudian, kita juga bisa menjadi pemenang," kata Akbar Tandjung dalam seminar daring nasional 'Dua Dasawarsa Kemenangan Golkar 2004-2024', Sabtu (16/10/2021).

Akbar memberikan pesan bahwa kader Partai Golkar harus bertekad untuk menang di Pemilu 2024. Akbar pun mengatakan dirinya masih berkeliling Indonesia untuk mengingatkan kader Golkar sungguh-sungguh memenangkan Golkar di 2024.

"Itulah yang menjadi tekad kita bersama dan semangat itu, saya sebagai Ketua Dewan Kehormatan, untuk menyiapkan program-program, yang saya lakukan kunjungan ke berbagai wilayah Tanah Air kita, ke seluruh provinsi Tanah Air, agar seluruh jajaran Partai Golkar mempersiapkan diri sungguh-sungguh," ujarnya.

Menjelang Pemilu 2024, Akbar mengingatkan kader Golkar untuk membawa tema politik yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Hal itu, kata Akbar, akan masyarakat mengetahui bahwa Golkar juga membawa aspirasi masyarakat.

"Golkar juga harus membawa tema-tema politik yang sejalan dengan aspirasi rakyat, sehingga rakyat merasakan bahwa Golkar itu selalu membawa aspirasi mereka," ucapnya.

Selain itu, Akbar memberikan pesan bahwa kader Golkar dari pusat sampai ke tingkat daerah harus membawa perjuangan politik. Akbar ingin dari tingkat pusat hingga ke daerah bergerak memenangkan Golkar.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan video 'Airlangga Ungkap Kedekatannya dengan Puan dan PDIP: Kita Satu Kebijakan':

[Gambas:Video 20detik]