Detik-detik Crane Roboh Timpa 2 Rumah di Depok Bikin 3 Orang Terluka

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 13:36 WIB
Jakarta -

Sebuah crane roboh menimpa dua rumah warga di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Robohnya crane itu menyebabkan tiga orang korban mengalami luka-luka.

Kabid Damkar Kota Depok Denny Romulo membeberkan detik-detik crane ini roboh menimpa dua rumah. Menurutnya, saat itu operator crane bernama Heri Mulyanto tengah melakukan penurunan tiang beton PDAM.

"Tiba-tiba posisi crane miring ke sebelah kanan disebabkan jack (penahan crane) amblas dan langsung roboh terguling dan menimpa 2 rumah warga," kata Denny kepada wartawan, Jumat (15/10/2021).

Lokasi peristiwa crane roboh ini terjadi di Perumnas Depok Jaya Jalan Mawar RT 07 RW 04, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, pukul 09.00 WIB. Crane itu menimpa atap rumah warga hingga menyebabkan 3 orang menjadi korban.

"Menyebabkan bagian atap rumah warga hancur dan menyebabkan 3 orang mengalami luka -luka," ucapnya.

Adapun dua korban bernama Jaidar dan Asnel Taher telah mendapatkan perawatan medis dan dibawa ke RS Mitra Keluarga Depok. Sementara satu korban bernama Jasmin Putri Fadilah (14) masih dalam proses evakuasi petugas di lapangan.

"Sampai saat ini masih dalam proses evakuasi korban yang terhimpit tiang beton," imbuhnya.

(fas/dhn)