Tolong, Bocah SD Sumsel Patah Leher Akibat Dikeroyok Tak Punya Biaya Operasi

Prima Syahbana - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 12:37 WIB
Siswa SD berinisial AF (12) mengalami patah leher setelah diduga dikeroyok temannya di sekolah. Korban tidak punya biaya untuk melaksanakan operasi. (dok Istimewa)
Foto: Siswa SD berinisial AF (12) mengalami patah leher setelah diduga dikeroyok temannya di sekolah. Korban tidak punya biaya untuk melaksanakan operasi. (dok Istimewa)
Palembang -

Siswa SD berinisial AF (12) hanya bisa terbujur di ranjang rumah sakit (RS) karena mengalami patah leher setelah diduga dikeroyok temannya di sekolah. Siswa di Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel) itu tidak punya biaya untuk melaksanakan operasi atas sakit yang dideritanya.

"Informasinya korban memang dari keluarga yang tidak mampu. Korban juga informasinya tidak memiliki BPJS atau KIS, jadi itulah alasannya operasi terhadap korban belum bisa dilaksanakan," kata Kasat Reskrim Polres Musi Rawas, AKP Alex Andrian, kepada detikcom, Jumat (15/10/2021).

Korban berasal dari keluarga tidak mampu. Pihak kepolisian pun ikut melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan korban.

"Kita sampai saat ini masih menggalang donasi untuk biaya pengobatan korban agar korban bisa segera menjalani operasi di rumah sakit di Palembang," katanya.

Sebelumnya, polisi mengatakan AF mengalami patah leher setelah diduga dikeroyok temannya di sekolah.

"Iya benar, saat ini korban masih terbujur kaku di rumah sakit akibat patah leher dan saraf yang dia alami. Informasi korban akan menjalani operasi," kata AKP Alex, Kamis (14/10).

AF diduga dikeroyok temannya di sekolah pada Senin (11/10). Hingga hari ini, dia masih terbujur di ranjang RS.

"Korban dan pelaku awalnya cuma berkelahi. Saat berkelahi korban jatuh dan lehernya terbentur lantai hingga mengakibatkan cedera berat tersebut," katanya.

Saat ini, kata Alex, pihaknya terus menyelidiki penyebab kejadian itu. Termasuk mengambil keterangan orang tua korban, pelaku, guru, serta kepala SD tersebut.

(jbr/jbr)