Ganjar Terus Bertemu Kepala Daerah Lain, Cari Teman Duet Pilpres?

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 10:13 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Kamis (14/10/2021).
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bertemu Wali Kota Solo Gibran dan Wali Kota Bogor Bima Arya (Dok. Humas Pemprov Jateng)

3. Airlangga-Ganjar Kompak Hadiri Yaqowiyu Klaten

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ganjar Pranowo kompak menghadiri acara tradisi Yaqowiyu di Kabupaten Klaten. Ketika ditanya terkait Pilpres 2024, begini jawaban keduanya.

"Ini masih bulan September 2021," kata Airlangga menjawab pertanyaan wartawan soal pencapresan, Jumat (24/9/2021).

Sementara itu, saat ditanya hal serupa, Ganjar menjawab dia sebagai kepala daerah saat ini masih berfokus menangani pandemi COVID-19 di Jateng.

"COVID, COVID dulu," kata Ganjar kepada wartawan.

4. AHY Temui Ganjar di Semarang

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ganjar Pranowo di rumah dinas Gubernur Jateng, Semarang. Selain mengaku silaturahmi, keduanya membahas berbagai persoalan, termasuk kasus COVID-19 yang melonjak di Jateng.

Setelah sekitar satu jam berbincang, keduanya keluar ruangan. AHY, yang juga Ketua Umum partai Demokrat, menjelaskan pembicaraan keduanya tidak terlalu berat.

"Ya saya sengaja silaturahmi ke rumah Pak Ganjar, saya ingin ketemu sahabat, tokoh yang sangat saya ingin ajak berdiskusi. Sekaligus saya memberikan suport bagi Pak Ganjar sebagai Gubernur Jateng, khususnya dalam menangani pandemi," kata AHY, Rabu (2/12/2020).

"Dan kami ingin memberikan doa serta suport itu. Ya tadi memang diskusi macam-macam, tapi hanya diskusi renyah, tidak banyak membicarakan isu penting, apalagi membahas negara. Saya senang, karena tadi dijamu makan malam pakai ikan sembilang dan enak sekali," jelasnya.


(rfs/tor)