Ganjar Terus Bertemu Kepala Daerah Lain, Cari Teman Duet Pilpres?

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 10:13 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Kamis (14/10/2021).
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bertemu Wali Kota Solo Gibran dan Wali Kota Bogor Bima Arya (Dok. Humas Pemprov Jateng)

1. Anies Menemui Ganjar di Semarang

Setelah berkunjung ke Jatim bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata sempat bertemu dengan Ganjar Pranowo di rumah dinas Ganjar.

Anies mendatangi Ganjar hari Minggu (25/4/2021) malam. Ganjar saat dimintai konfirmasi membenarkan Anies memang mampir ke sana.

"Mampir saja," kata Ganjar kepada wartawan di kantornya, Selasa (27/4).

Saat ditanya apakah ada perbincangan serius antara keduanya, Ganjar menyebut Anies berbicara soal ingin melihat pertandingan Persija.

"Dia cerita mau nonton Persija," ujarnya.

2. Ridwan Kamil Temui Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kota Semarang, Minggu (25/10/2020). Keduanya bertemu didampingi oleh istri masing-masing.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menegaskan ia hanya mendampingi istrinya, Atalia Praratya, untuk membahas soal kerja sama kepramukaan bersama istri Ganjar, Atikoh Suprianti. Seperti diketahui, kedua istri gubernur tersebut merupakan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka di provinsi masing-masing.

"Kemarin betul-betul lebih ke (pramuka), karena istri dilepas sendiri bahaya. Jadi saya menemani, memastikan pembicaraan terkait kepramukaan berjalan dengan baik, tidak ada sedikit pun berbicara soal perpolitikan," ujar Kang Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/10/2020).

"Jadi di republik ini ada dua ketua pramuka (istri gubernur), mereka melakukan rapat kerja. di mana secara struktural ketua pramuka di Jabar saya pembinanya dan di Jateng adalah Gubernur Jateng, 100 persen tentang kepramukaan," katanya.

Ganjar juga pernah bertemu dengan ketua-ketua umum partai. Baca di halaman berikutnya.