Ganjar Terus Bertemu Kepala Daerah Lain, Cari Teman Duet Pilpres?

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 10:13 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Kamis (14/10/2021).
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bertemu Wali Kota Solo Gibran dan Wali Kota Bogor Bima Arya (Dok. Humas Pemprov Jateng)
Jakarta -

Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sempat bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang. Sejumlah kepala daerah dan ketua umum partai politik juga pernah bertemu dengan Ganjar sebelumnya. Ganjar mencari duet Pilpres 2024?

Pertemuan Bima Arya-Gibran dan Ganjar terjadi di dinas Gubernur Jateng, Kota Semarang, Kamis (14/10/2021). Ganjar mengatakan kunjungan Bima Arya merupakan kunjungan balasan dan kebetulan ia sepulang dari acara Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (Apeksi) di Yogyakarta.

"Ada acara dari Yogya mau mampir, ternyata ada Mas Gibran," kata Ganjar.

Dalam pertemuan yang santai disertai makan siang itu, Ganjar mengatakan membahas soal pemerintahan daerah, olahraga, hingga UMKM. Ganjar mengaku sudah mengenal Bima Arya cukup dekat.

Sementara itu, Bima Arya mengatakan obrolan dalam pertemuan juga menyinggung soal politik, tapi tidak dijelaskan lebih lanjut.

"Jadi saya ke sini tuh kunjungan balasan dan tadi ngobrol santai, ngomong politik iya, ngomong makanan iya, ngomong olahraga iya, semuanya kita omongin," ujarnya.

Politikus PAN ini menyebut dari pertemuan itu ada beberapa rencana yang muncul dan akan dilakukan secara bersama antardaerah. Intinya, kata Bima, kepala daerah yang satu frekuensi harus sering-sering berkumpul dan bertukar pikiran.

Lihat juga video 'Elite PDIP Jateng Sebut Pendukung Ganjar Pranowo Celeng yang Merusak':

[Gambas:Video 20detik]



Poin-poin pertemuan Ganjar dengan kepala daerah lain ada di halaman berikutnya.